Bursa Transfer

Tinggalkan Dortmund, Shinji Kagawa Malah Gabung Klub Divisi Dua Spanyol

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Shinji Kagawa meninggalkan Borussia Dortmund dan merapat ke klub sepak bola Liga Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Shinji Kagawa meninggalkan Borussia Dortmund dan merapat ke klub sepak bola Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, membuat langkah mengejutkan karena meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan klub Divisi Dua Spanyol, Real Zaragoza.

Dilansir dari laman berita Jepang, Japan Today, Kagawa resmi pindah pada Jumat (09/08/19) dan langsung menandatangani kontrak selama dua tahun. Hal tersebut diumumkan resmi oleh akun Twitter kedua klub.

“Real Zaragoza dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan untuk transfer Shinji Kagawa, yang bergabung dengan tim Zaragoza dengan kontrak untuk dua musim berikutnya."ungkap pernyataan resmi dari Zaragoza.

Sementara itu, Borussia Dortmund menulis ucapan selamat tinggal juga melalui akun Twitter-nya, "Setelah 7 musim yang menakjubkan di Dortmund, kami mengucapkan selamat tinggal. Selamanya legenda Hitam dan Kuning."

Entah apa yang membuat Kagawa hengkang. Pasalnya, Zaragoza bahkan mengakiri musim lalu dengan finis di posisi 15 di Divisi Segunda. Mereka belum tampil di LaLiga Spanyol sejak tahun 2013.

Dalam karier sepak bola profesionalnya, Kagawa telah memenangkan dua gelar Bundesliga Jerman, satu gelar Liga Primer Inggris, dua DFB Pokal, dan satu Piala Asia (Timnas Jepang).

Kagawa resmi bergabung dengan Borussia Dortmund sembilan tahun lalu ketika masih berusia 20 tahun. Penampilan gemilangnya dibawah asuhan Jurgen Klopp membuatnya dibeli Manchester United pada 2012.

Setelah dua musim berada di Old Trafford, Kagawa kembali pulang ke Dortmund. Ingin kembali menemukan bentuk terbaiknya, ia bergabung dengan Besiktas pada Januari 2019 dengan opsi pinjaman enam bulan.