Liga Inggris

Sebelum Debut, ‘Bek Baru Manchester United’ Jadi Steward Kasta 4 Liga Inggris?

Minggu, 11 Agustus 2019 15:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ada pemandangan unik di laga League Two (kasta keempat Liga Inggris) antara Grimsby Town vs Bradford City pada Sabtu (10/08/19). Sosok bek baru Manchester United, ‘Harry Maguire’, terlihat menggunakan rompi steward.

Namun, sosok dengan rompi berwarna ungu itu tersebut bukanlah Maguire yang sesungguhnya. Ia hanya memiliki kemiripan wajah dan postur yang besar. Tak pelak, keberadaannya menjadi sorotan para suporter yang hadir di Blundell Park.

Dalam sebuah video rekaman amatir, sosok steward itu mendapatkan nyanyian chant sama seperti yang Maguire dapatkan ketika membela Timnas Inggris. Bagaikan salah tingkah, sang steward pun hanya menunduk malu dan sesekali menggelengkan kepalanya.

Keberadaan steward League Two yang mirip figur terkenal ini bukanlah yang pertama kali terjadi di kompetisi olahraga Britania Raya. Belum lama ini, ada steward yang mirip dengan penyanyi kondang dunia, Ed Sheeran, dalam sebuah kompetisi rugby di Irlandia.

Dapat ditebak, para fans di tribun pun menyanyikan lagu Ed Sheeran yang berjudul Thinking Out Loud di hadapannya. Sang steward yang mengenakan rompi oranye itu hanya terdiam pasrah dan tersenyum melihat kelakuan para suporter.

Sementara itu, Harry Maguire yang asli akan memulai debutnya bersama Manchester United di Liga Primer Inggris pada Minggu (11/08/19). The Red Devils akan menjamu Chelsea yang telah ditangani juru taktik baru, Frank Lampard.