Liga Indonesia

Bima Sakti Beberkan Situasi Timnas Indonesia U-15 di Hari Raya Iduladha

Minggu, 11 Agustus 2019 15:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya Copyright: © PSSI
Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti membeberkan kondisi tim asuhannya tepat pada hari raya Iduladha, Minggu(11/08/19) atau biasa dikenal dengan hari raya kurban.

Ia mengabarkan jika para pemain semuanya berada dalam kondisi terbaik dan tengah berada di bandara Bangkok, Thailand.

Bima menjelaskan jika tim akan berangkat ke Myanmar guna mengikuti kejuaraan mini yang melibatkan empat negara termasuk tuan rumah, Myanmar, Korea Selatan, dan Montenegro.

Semua pemain tidak mengalami masalah apapun usai berkompetisi di Piala AFF U-15 2019, dimana Timnas Indonesia U-15 meraih peringkat ketiga.

"Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat-sehat. Kondisi kami seemuanya baik, ini kami lagi di bandara Bangkok mau ke Myanmar," tuturnya melalui pesan singkat.

Bima Sakti menyambut baik keikutsertaan Indonesia pada kejuaraan di Myanmar. Baginya kegiatan tersebut menajdi persiapan  Timnas Indonesia U-15 sebelum berkompetisi di ajang kualifikasi Piala Asia U-15 2019 pada September 2019 nanti.

"Tentunya itu akan jadi ajang yang bagus juga untuk anak-anak. Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia," jelasnya.

Sekadar informasi, meskipun gagal meraih gelar juara, performa Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019 tidak terlalu buruk. Mereka bahkan sempat menjadi jawara grup tanpa pernah terkalahkan dan hanya kebobolan satu gol saja.