Liga Indonesia

Jelang Piala AFF 2019, Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan

Minggu, 11 Agustus 2019 17:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberi informasi terkini Timnas Wanita Indonesia jelang laga perdananya di Piala AFF 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberi informasi terkini Timnas Wanita Indonesia jelang laga perdananya di Piala AFF 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas wanita Indonesia akan turun di kejuaraan Piala AFF 2019 yang berlangsung pada 15-27 Agustus 2019 mendatang di Thailand. Skuat Garuda Pertiwi tergabung di Grup B bersama Kamboja, Myanmar dan Vietnam.

Saat ini Timnas Indonesia telah berada di Thailand sejak awal pekan lalu dan menjalani satu laga uji coba melawan Chonburi FC Women pada Kamis (08/08/19) lalu. Sayangnya, tim asuhan Rully Nere takluk dengan skor 1-4.

Pelatih Rully Nere mengatakan tim asuhanya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil dan harus segera diperbaiki, mengingat laga perdana berlansung lima hari mendatang melawan Myanmar.

"Ada pula miskomunikasi dan kesalahan bek saat mengambil posisi. Ada satu dua pemain yang saya tempatkan di posisi bek dan mereka harus beradaptasi dengan posisi baru di laga uji coba ini," kata Rully Nere pada awak media berita sport.

Rully Nere memang tengah berjudi dengan mengubah posisi beberapa pemain, karena berubahnya kerangka tim yang sudah disiapkan secara matang akibat cederanya beberapa pemain seperti Zahra Muzdalifah dan Yudith Herlina.

"Ada kendala terkait kerangka tim kita yang berubah. Sebelum ke sini kami punya kerangka tim yang utuh."

"Namun disaat-saat sudah mau berangkat, kita harus kehilangan mereka karena cedera, sehingga kami mau tidak mau harus maksimalkan pemain yang ada di laga uji coba dengan posisi yang baru," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%