Bola Internasional

Juara Tiga Piala AFF U-15, Media Vietnam Sebut Indonesia Hanya Beruntung

Minggu, 11 Agustus 2019 17:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas Indonesia U-15 disebut hanya beruntung di laga perebutan tempat ketiga. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-15 disebut hanya beruntung di laga perebutan tempat ketiga.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-15 berhasil merengkuh tempat ketiga di ajang Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Vietnam pada Jumat (9/8/19) di IPE1 Stadium, Thailand. Namun, kemenangan Garuda Muda ini disebut sebagai keberuntungan belaka oleh situs Vietnam, Bongda.

Peringkat keempat Vietnam dipastikan usai kalah di babak adu penalti dengan skor 2-3. Hal tersebut dinilai tidak menggambarkan kekuatan sepenuhnya. Laman berita olahraga Bongda menyatakan bahwa tim nasional junior mereka mampu menguasai jalannya laga.

Hanya saja, anak asuh Dinh The Nam tak kunjung mampu memecah kebuntuan hingga laga sepak bola usai. Dengan tekanan yang sangat tinggi untuk mencetak gol dari titik putih, Indonesia U-15 kemudian keluar sebagai pihak yang beruntung.

Bongda mengklaim bahwa peringkat keempat bukanlah pencapaian yang diinginkan Vietnam. Tetapi, mereka mendapat keuntungan dari pengalaman ini. Mereka akan belajar dari kesalahan dan menatap babak Kualifikasi Piala AFC U-16 pada September mendatang.

Sedangkan, bagi Indonesia U-15, hasil ini merupakan penurunan dari tahun 2018 lalu. Bagus Kahfi dkk. sebelumnya berhasil mempersembahkan gelar Piala AFC U-15 di depan pendukung sendiri.

Saat ini, tim asuhan Bima Sakti akan menyambut gelaran Kualifikasi Piala AFC U-16. Indonesia menjadi tuan rumah Grup G dan akan menjamu China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. Sebagai persiapan, mereka akan melawan Korea Selatan U-15 dan Montenegro U-15.

2