Bola Internasional

Malaysia Ketar-ketir Jelang Hadapi Kamboja di Piala AFF U-18 2019, Kenapa?

Minggu, 11 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ada kekhawatiran di kubu Timnas Malaysia U-18 jelang laga melawan Kamboja U-18. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ada kekhawatiran di kubu Timnas Malaysia U-18 jelang laga melawan Kamboja U-18.

INDOSPORT.COM - Kamboja tampil sebagai kuda hitam di Piala AFF U-18 2019. Mereka baru saja meraih kemenangan atas Thailand dengan skor 4-3 pada Jumat (9/8/2019).

Keberhasilan itu tentu tidak diduga, mengingat Kamboja mengalami pembantaian 1-5 saat berjumpa Australia pada laga perdana. Namun, melihat performa terbaru Kamboja, Malaysia yang akan menjadi lawan selanjutnya ikut was-was.

Pelatih Timnas Malaysia U-18, Bradley Maloney, memastikan tidak akan meremehkan Kamboja. Pelatih sepak bola asal Australia juga akan mempersiapkan strategi untuk mematikan pemain kunci Kamboja.

"Mereka mendapat hasil bagus melawan Thailand, jadi kami tidak bisa menganggapnya enteng. Saya akan berbicara dengan pemain tentang siapa yang harus mereka perhatikan dan apa yang harus mereka lakukan terhadap pemain Kamboja," kata Maloney, dikutip dari laman berita olahraga The Star.

“Setidaknya, ada tiga hingga empat pemain Kamboja yang harus kita waspadai," imbuhnya. 

Salah satu pemain sepak bola Kamboja yang bersinar di Piala AFF U-18 2019 adalah Sieng Chantea. Pemain 16 tahun itu sudah mengemas tiga gol dalam dua pertandingan.

Bahkan, di usia yang masih sangat muda, Chantea sudah melakukan debut bersama tim senior Kamboja di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 6 Juni 2019. Ia turut menyumbang satu gol saat Kamboja menang 2-0 atas Pakistan.