Liga Indonesia

Berlangsung Sukses, NKRI Football Festival Bisa Jadi Agenda Rutin Arema FC Dan TNI

Minggu, 11 Agustus 2019 13:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Trofi juara Arema FC dipamerkan sebagai pembangkit motivasi di NKRI Football Festival. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Trofi juara Arema FC dipamerkan sebagai pembangkit motivasi di NKRI Football Festival.

INDOSPORT.COM - Arema FC bersama TNI dalam hal ini Kodim 0833 Kota Malang, ingin menjadikan NKRI Football Festival menjadi agenda rutin setelah berlangsung sukses dalam gelaran perdana tahun ini.

Festival sepak bola usia dini itu memang tak sekedar mencari bakat-bakat terbaik di Malang Raya. Namun juga mengemban misi sosial dengan menanamkam jiwa nasionalisme, melalui perigatan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada institusi TNI atas dukungan terhadap perkembangan sepak bola di Malang Raya," beber CEO Arema FC, Agoes Soerjanto pada awak media berita olahraga dalam pembukaan acara, Jumat (09/08/19) lalu.

"Kami dari Arema sifatnya memberi suport saja. Bahwa ide festival ini murni dari beliau (Dandim Kota Malang) dan ide yang sangat mahal," sambung dia.

Bahkan, pihaknya ingin untuk menjadikan ajang sepak bola usia dini itu menjadi agenda rutin. Baik dari Arema FC, maupun TNI yang menjadi mitra kolaborasi panitia penyelenggara turnamen tersebut.

"Kalau bisa memang setiap tahun kami gelar. Bahkan, mungkin nanti juga menjadi agenda rutin di HUT TNI," tandas pengganti Iwan Budianto tersebut.

Berlangsung selama dua hari sejak 9 sampai 10 Agustus 2019, NKRI Football Festival mampu menyedot animo publik sepak bola Malang Raya.

Sebanyak 74 tim dengan lebih dari 1.000 anak-anak berbakat turut serta menjadi yang terbaik dalam empat kategori festival, yakni U-10, U-11, U-12 dan U-13.

Namun karena bersifat pembinaan, para pemenang NKRI Football Festival tidak mendapatkan hadiah berupa uang. Namun diberikan seperangkat alat-alat yang menunjang kegiatan sepak bola, mulai bola, Jersey, rompi, pembatas lari dan sebagainya.

Kategori U-10

Juara : Dampit United

Runner-up : SD Panggungrejo 4

Tim Fairplay : Timara A

Kategori U-11

Juara : Sinar Mas

Runner-up : AFA A

Tim Fairplay : Semeru FC

Kategori U-12

Juara : SD Panggungrejo 4

Runner-up : AFA A

Tim Fairplay : SSB UB82 Merah

Kategori U-13

Juara : AFA A

Runner-up : UMS Malang

Tim Fairplay : AFA B

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%