In-depth

Starting XI Terbaik Pekan ke-13 Liga 1 2019: Cukup Merata Tapi Persib Tak Kebagian

Minggu, 11 Agustus 2019 10:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Sebanyak 9 pertandingan telah selesai dimainkan, berikut adalah starting XI terbaik untuk pekan ke-13 Liga 1 2019.

Pekan ke-13 Liga 1 2019 telah dibuka terlebih dahulu dengan kejutan yang dibuat Persipura Jayapura usai mengalahkan PSIS Semarang di kandangnya sendiri dengan skor 3-1. Pekan ke-13 Liga 1 bisa dikatakan sangat seru karena terjadi banjir gol.

Dari total 9 laga, telah tercipta sebanyak 35 gol yang artinya nyaris selalu ada 4 gol dalam setiap pertandingannya. Tentu banyaknya gol yang terjadi dikarenakan para pemain di lapangan menampilkan peforma terbaiknya.

Dari antara sekian banyak pemain yang bermain dengan sangat luar biasa, akhirnya terpilihlah 11 pemain terbaik yang akan INDOSPORT susun dalam starting XI terbaik Liga 1 pekan ke-13.

Uniknya, pemain Liga 1 yang terpilih itu cukup merata berasal dari beberapa klub tapi kecuali Persib Bandung.

Kiper

Andritany Ardhiyasa (Persija)

Di posisi kiper, kami memilih Andritany Ardhiyasa yang sanggup menahan gempuran dari penyerang Bhayangkara FC sehingga Persija masih bisa meraih satu poin di laga itu.

Bek

Rizky Dwi Febrianto (Kalteng Putra)

Kejutan terjadi saat Arema FC berhasil dikalahkan oleh Kalteng Putra, ternyata Rizky Dwi Febrianto menjadi salah satu alasan di balik hasil yang fantastis itu dengan torehan 1 assist.

Anderson Salles (Bhayangkara FC)

Kembali ‘Sergio Ramos’ Liga 1, Anderson Salles mencetak gol lagi yang kali ini ia lakukan ke gawang Persija Jakarta, bek tengah yang sangat subur.

Javlon Guseynov (Borneo FC)

Beda kontribusi dengan Anderson Salles, Javlon Guseynov menjalankan tugasnya sebagai bek tengah konvensional yang buat Borneo FC clean sheet melawan juara Piala Indonesia, PSM Makassar.

Abduh Lestaluhu (Tira-Persikabo)

© Instagram/@abduhlestaluhu_3
Abduh Lestaluhu, pemain Tira-Persikabo Copyright: Instagram/@abduhlestaluhu_3Abduh Lestaluhu, pemain Tira-Persikabo

Abduh Lestaluhu dianggap turut andil dalam kemenangan Tira-Persikabo atas Barito Putera yang membuat mereka tak terkalahkan dalam 13 laga.

Gelandang

Rafinha (Persela)

Memang Rafinha tidak membuat gol ataupun assists, tapi perannya sebagai pengatur serangan Persela menjadi kunci keberhasilan menahan imbang Persib Bandung.

I Gede Sukadana (Kalteng Putra)

Meski hanya mencetak 1 assist, tapi peran I Gede Sukadana begitu vital dalam duel yang dimenangkan Kalteng Putra atas Arema FC.

Irkham Milla (PSS Sleman)

© https://www.instagram.com/irkhamzahrul/
Irkham Milla, Pemain PSS Sleman Copyright: https://www.instagram.com/irkhamzahrul/Irkham Milla, Pemain PSS Sleman

PSS Sleman kembali meraih kemenangan tandang yang kali ini berkat aksi Irkham Milla yang begitu visioner dalam lapangan.

Penyerang

Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

Meski sudah tak muda lagi, Patrich Wanggai menunjukan kapasitasnya sebagai penyerang jempolan Kalteng Putra dengan mencetaj 2 gol saat melawan Arema FC.

Alex dos Santos (Persela)

Striker Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves di Liga 1 2019. Foto: Instagram@perselafc Copyright: Instagram@perselafcStriker Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves di Liga 1 2019. Foto: [email protected]

Lagi-lagi Alex dos Santos menambah perbendaharaan golnya kala melawan Persib Bandung sehingga membuatnya layak masuk dalam starting ini.

Melvin Platje (Bali United)

Terakhir ada Melvin Platje yang menjadi kunci keberhasilan Bali United membungkam Semen Padang dengan skor 4-1 lewat sumbangan 2 golnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%