In-depth

3 Nilai Penting dari Hasil Pertandingan Manchester United 4-0 Chelsea

Senin, 12 Agustus 2019 09:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© premierleague
Martial, Jesse Lingard, dan Rashford usai melakukan selebrasi melawan Chelsea. Copyright: © premierleague
Martial, Jesse Lingard, dan Rashford usai melakukan selebrasi melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Siapa yang sangka jika laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20 yang dilakoni oleh Manchester United mampu berjalan sangat mulus.

Bagaimana tidak? Menghadapi tim kuat, Chelsea pada pekan pertama, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini mampu tampil impresif.

Keempat gol Manchester United dikemas oleh brace dari Marcus Rashford, Anthony Martial, dan juga Daniel James.

Hasil ini jelas kembali memberikan harapan baru bagi para penggemar The Red Devils setelah sempat tampil kurang konsisten menjelang akhir musim 2018/19 kemarin.

Lalu apa saja yang membuat Paul Pogba dkk mampu tampil begitu trengginas sehingga mereka mampu tampil apik kala melibas Chelsea di Old Trafford? Berikut hasil analisis dari pertandingan tersebut:

Tekanan Tiada Henti

Harus diakui jika taktik dari Ole Gunnar Solsksjaer diambil dari racikan mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson yang ia kombinasikan dengan gaya permainan dari pemikirannya sendiri.

Hasilnya pun terbukti jitu, Manchester United dibawah arahan Ferguson saat melakukan penyerangan memang selalu memberikan tekanan kepada pihak lawan dan hal itu juga yang terjadi kala mereka melibas Chelsea malam kemarin.

Tim tamu memang sempat memberikan perlawanan yang sengit, namun kesigapan para pemain Manchester United membuat mereka bermain begitu menekan sehingga membuat permainan Chelsea menjadi berantakan.

Tak jarang kesalahan-kesalahan dari para pemain Chelsea mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester United.