Liga Inggris

Dibantai Man United, Chelsea Kena 'Semprot' dari Sang Legenda

Senin, 12 Agustus 2019 09:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Legenda sepak bola Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan pendapatnya terkait kekalahan mantan klubnya itu dari Manchester United di Liga Primer Inggris 2019/20. Copyright: © Getty Images
Legenda sepak bola Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan pendapatnya terkait kekalahan mantan klubnya itu dari Manchester United di Liga Primer Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan pendapatnya terkait kekalahan mantan klubnya itu dari Manchester United di pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20.

Laga Manchester United vs Chelsea telah berlangsung pada Minggu, 11 Agustus 2019 pukul 22.30 WIB. Dalam pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20 itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu menang telak 4-0 atas skuat Frank Lampard.

Dalam duel di Old Trafford tersebut, klub Setan Merah berhasil mencetak gol melalui Marcus Rashford pada menit ke-18 dan 67, Anthony Martial pada menit ke-65, dan Daniel James pada menit ke-81. Kemenangan ini membuat mereka mampu menempati posisi dua di bawah Manchester City yang sebelumnya menang telak 5-0 atas West Ham United.

Di sisi lain, Chelsea sendiri langsung terbenam di zona degradasi, tepatnya di posisi 19 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20 di atas West Ham dan di bawah Watford. Kondisi ini ternyata menggelitik legenda mereka, Gianfranco Zola, untuk memberikan pandangannya.

"Saya merasa bahwa hasil akhir dari laga tersebut sangat tidak adil bagi Chelsea. Mereka seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," ujar eks asisten pelatih Chelsea itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.co.uk.

"Tim itu sudah mengalami banyak peningkatan dibanding sebelumnya. Namun, mereka masih harus membangun pertahanan yang baik," tambahnya.

"Untuk bisa sukses di Liga Primer Inggris, tim Anda harus seimbang. Mencetak banyak gol saja tidak akan cukup. Pertahanan itu penting dan mereka harus memperhatikan hal itu dengan baik," ujar sosok yang kini sudah berusia 53 tahun itu.

Pada pertandingan berikutnya, Chelsea akan melawan Leicester City di kandang mereka sendiri, Stamford Bridge. Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh tim sepak bola asuhan Frank Lampard itu jika ingin keluar dari zona degradasi dan kembali bersaing dengan tim elit Liga Primer Inggris lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%