Liga Indonesia

Kedatangan PSPS Riau, Persibat Batang Siap Bereskan Kekurangan Tim

Senin, 12 Agustus 2019 20:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persibat Batang terus mematangkan persiapan timnya sebelum menghadapi PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion M. Sarengat, Kabupaten Batang, Rabu (14/8/19), sore.

Para pemain dan ofisial diliburkan selama Hari Raya Idul Adha. Arif Budiyono dkk. kini telah melakukan latihan seperti biasa dan menyusun strategi untuk mendapatkan poin penuh yang ketiga kalinya.

Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak, mengungkapkan bahwa waktu pertandingan yang kian dekat ini akan dimanfaatkan untuk mematangkan kondisi tim, Senin (12/8/19).

“Kami hari ini latihan passing dan finishing sesuai hasil evaluasi pada laga sebelumnya. Kami bisa bermain baik, namun malah kesulitan memanfaatkan peluang menjadi gol,” ujar Bona kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Persibat juga akan bermain dengan gaya kami sendiri tanpa harus melihat kekuatan lawan yang akan dihadapi,” imbuh eks pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Setelah latihan pada Senin sore, Persibat akan menjalani official training (OT) pada Selasa (13/8/19) pagi. Mereka ingin memaksimalkan sesi tersebut sebagai persiapan tahap akhir sebelum menghadapi PSPS Riau.

Menjamu tim asal Pulau Sumatra tersebut, Persibat harus kehilangan dua pemain pilarnya akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Keduanya ialah Honi Makrufan dan Adit Shadikhul Wafa, namun Bona Simanjuntak telah menyiapkan pengganti kedua pemain tersebut.

Laga melawan PSPS Riau sendiri akan menjadi sangat spesial bagi Bona Simanjuntak, pasalnya pada awal musim ini ia sempat menangani skuat Askar Bertuah di Liga 2.