Liga Indonesia

PSIS Semarang Segera Perkenalkan Eks Pelatih Fisik Bintang Persebaya

Senin, 12 Agustus 2019 15:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang bergerak cepat untuk mencari sosok pelatih fisik baru pengganti Budi Kurnia seiring diberhentikannya Jafri Sastra dari jabatan pelatih kepala beberapa waktu lalu.

Pria asal Garut ini memang sepaket dengan Jafri Sastra sejak di Persis Solo. Saat pelatih asal Payakumbuh tersebut didepak manajemen musim lalu, Budi Kurnia juga ikut-ikutan mundur dan akhirnya mereka berdua kembali bekerja sama di PSIS.

Oleh karena itu, manajemen bergerak cepat supaya kondisi fisik para pemain PSIS Semarang tetap terjaga dalam mengarungi sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Kami sudah dapat pelatih fisik. Dia merupakan pelatih asing yang berlisensi dan sebenarnya telah bergabung sedari awal tahun. Kami berencana memperkenalkannya sebagai asisten pelatih khusus fisik,” ujar CEO Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (12/8/19).

Sosok pelatih fisik anyar PSIS tak lain adalah Emilio yang notabene fisioterapis pribadi Claudir Marini Junior selama sang pemain asing berjuang menyembuhkan cedera parah sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2019 berjalan.

“Coach Emilio sudah bergabung dengan PSIS Semarang sejak Januari lalu. Posisinya sebagai fisioterapis khusus pemain asing,” ujar Yoyok Sukawi lagi.

Emilio sendiri bukan sosok baru di sepak bola Indonesia. Sebelum menangani cedera Claudir Marini, ia sempat membantu dua bintang Persebaya Surabaya, yakni David Da Silva dan Otavio Dutra, memulihkan cedera masing-masing.

Saat ini Emiliko sudah berada di Magelang untuk terus memantau perkembangan Claudir Marini Jr. dalam memulihkan kondisi supaya benar-benar siap memperkuat PSIS Semarang di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.