Liga Indonesia

3 Eks Bintang Asing Liga 1 yang Akan Merumput Kembali di Putaran Kedua

Selasa, 13 Agustus 2019 10:15 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/MaduraUnited
Diego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United Copyright: © twitter.com/MaduraUnited
Diego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United

INDOSPORT.COM - Bursa transfer di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 di putaran kedua kurang dari beberapa hari lagi akan segera dibuka, tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2019 mendatang.

Sejumlah tim pun mulai berburu pemain, guna menambah kekuatan mereka di putaran kedua nanti. Menariknya, dari sekian banyak pemain yang jadi incaran, kualitas asing masih jadi primadona.

Bahkan tidak sedikit dari klub peserta Liga 1 2019 yang rela merogoh kocek, untuk mendatangkan bintang asing eks Liga 1 yang pernah tampil moncer.

Beberapa diantaranya bahkan sudah resmi kembali ke Indonesia dan siap tampil di putaran kedua nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. David da Silva (Persebaya)

© Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva saat latihan perdana di Stadion GBT, Senin (5/8/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDavid Da Silva saat latihan perdana di Stadion GBT, Senin (5/8/19).

Perburuan gelar top skor di Liga 1 2019 pada putaran kedua nanti nampaknya akan semakin sengit, setelah kedatangan bomber haus gol asal Brasil, David da Silva.

Pemain asal Brasil itu dikontrak oleh Persebaya pada Juni 2019 lalu, dan akan beraksi pada bulan Agustus nanti. Ini adalah kali kedua, Da Silva kembali memperkuat Bajul Ijo.

Sebelumnya, ia pernah menjadi mesin gol Persebaya pada musim 2018 lalu, dengan torehan 20 gol. Setelah musim berakhir, ia memilih hengkang ke Liga Korea, memperkuat Pohang Steelers.

Namun, performanya menurun tajam di Korea Selatan sehingga dilepas Pohang. Setelah status bebas transfer, dirinya memilih kembali memperkuat Persebaya di putaran kedua Liga 1 2019.

"Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan," lanjutnya.

2. Diego Assis (Madura United)

© twitter.com/MaduraUnited
Diego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United Copyright: twitter.com/MaduraUnitedDiego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United

Setelah Persebaya, salah satu klub dari Provinsi Jawa Timur lainnya yang juga telah mendapatkan pemain asing baru untuk putaran kedua Liga 1 2019 adalah Madura United yang resmi mendapatkan Diego Assis.

Nama Diego Assis sendiri tentunya tidak asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia, khususnya pendukung Persela Lamongan. Sebab, gelandang berusia 31 tahun itu merupakan mantan pemain Laskar Joko Tingkir di Liga 1 musim lalu.

Setelah kompetisi berakhir, Diego dilepas dan melanjutkan kariernya di Uni Emirat Arab memperkuat Al-Ain. Hanya bertahan enam bulan, ia lalu kembali ke Indonesia.

"Penandatanganan Diego sebagai pemain Madura United sudah selesai dilakukan. Meski resmi berbaju Madura United, Diego Assis baru bisa dimainkan setelah proses pendaftaran ke operator kompetisi disahkan," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro.

3. Bruno Silva 

© Twitter/@psisofficial
Selebrasi striker PSIS Semarang Bruno Silva usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di Liga 1, minggu (18/11/18). Copyright: Twitter/@psisofficialSelebrasi striker PSIS Semarang Bruno Silva usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di Liga 1, minggu (18/11/18).

Selanjutnya ada nama Bruno Silva. Mantan penyerang PSIS Semarang di Liga 1 2018 lalu itu diisukan akan kembali merumput di Tanah Air setelah sempat hengkang ke Uni Emirat Arab memperkuat Al-Ain.

Sejumlah klub Liga 1 2019 pun berlombang-lomba untuk mendapatkan tanda tangan mantan penggawa Botafogo tersebut. Beberapa tim yang bersaing adalah PSM Makassar, Barito Putera hingga Bhayangkara FC.

Selama memperkuat Laskar Mahesa Jenar, Bruno telah bermain sebanyak 31 pertandingan dan mencetak 16 gol. Sebuah catatan torehan gol yang tidak terlalu buruk sebagai penyerang di Liga Indonesia. Menarik ditunggu kemana Bruno Silva akan berlabuh di putaran kedua nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
22%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%