Bursa Transfer

Barcelona Jajaki Kemungkinan Lepas Coutinho ke Klub Bundesliga Jerman

Selasa, 13 Agustus 2019 13:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Tak hanya PSG, nama Philippe Coutinho juga dikaitkan dengan Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Tak hanya PSG, nama Philippe Coutinho juga dikaitkan dengan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Sempat disebut-sebut akan ke Paris Saint-Germain (PSG) sebagai bagian dari kesepakatan Neymar, kini Philippe Coutinho malah ditawarkan Barcelona ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Dalam laporan yang dilansir Diario AS, pihak Barcelona dan Bayern Munchen dikabarkan telah mengadakan pertemuan untuk membahas kepindahan Coutinho ke Allianz Arena. Disebutkan kedua belah pihak telah sepakat mengenai transfernya.

Namun kendala gaji menjadi permasalahan belum rampungnya transfer Philippe Coutinho ke Bayern Munchen. Pasalnya, pemain berpaspor Brasil tersebut memiliki gaji fantastis yakni hingga 10 juta euro (sekitar Rp160 miliar) per musimnya.

Angka tersebut menyalahi kebijakan Bayern Munchen sendiri, di mana pemain dengan bayaran tertinggi mereka yakni Robert Lewandowski hanya menerima 9 juta euro (Rp144 miliar) per musimnya. Oleh karena itu, kesepakatan tersebut terhenti sementara.

Selain itu, terdapat alasan lain yang membuat transfer Coutinho ke Bayern Munchen terhenti. Barcelona masih menimang kemungkinan memasukkan namanya dalam mega transfer Neymar dari PSG, sehingga kini tinggal kembali ke sang pemain sendiri untuk menentukan masa depannya.

Sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan status pemain termahal sepanjang sejarah Blaugrana, Philippe Coutinho gagal menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, cacian dan kritikan dari fans Azulgrana pun kerap menghampirinya.