Liga Indonesia

Menang Vs Babel Harga Mati, Pelatih Sriwijaya FC Mulai Ramu Taktik

Selasa, 13 Agustus 2019 13:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Setelah melakoni laga tandang melawan Blitar Bandung United di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (05/08/19), punggawa Sriwijaya FC Laskar Wong Kito langsung kembali ke Palembang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Setelah melakoni laga tandang melawan Blitar Bandung United di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (05/08/19), punggawa Sriwijaya FC Laskar Wong Kito langsung kembali ke Palembang.

INDOSPORT.COM - Laga krusial bakal dijalani Sriwijaya FC pada laga terakhir putaran pertama Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (14/8/19).

Menghadapi tim yang sama-sama berasal dari Sumatera, yakni Bangka Belitung (Babel) United, Sriwijaya FC wajib menang untuk menjaga asa memuncaki klasemen. 

Tapi, pastinya juga harus menunggu hasil laga lainnya seperti PSMS Medan dan Cilegon United. Jika kedua tim ini juga meraih kemenangan, Laskar Wong Kito pastinya akan tetap menempati peringkat ketiga klasemen Liga 2 2019.

"Kita harus menang lawan Babel United nanti. Kita sebelumnya sudah latihan fisik dan kini masuk ke taktik dan strategi," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Senin (12/8/19).

Ambrizal dan kawan-kawan sengaja tidak diberikan libur pada hari Raya Idul Adha, untuk persiapan lawan Babel United ini

Persiapan yang dimaksud Kas, tidak hanya mempersiapkan tim di lapangan hijau saja. Tapoli, juga di luar lapangan, pelatih mencoba membuat suasana kekeluargaan lebih kental. 

Salah satunya dengan mengisi waktu lebaran Idul Adha dengan membuat sate bersama. 

"Kita sengaja lakukan itu untuk meningkatkan kebersamaan dalam tim. Kompak tak hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan," ucapnya. 

Masih kata Kas, pelatih ini masih belum menentukan akan menurunkan atau tidak terkait tiga pemain yang masih dalam proses penyembuhan cedera seperti Rizsky Dwi Ramadhana, Ryan Wiradinata dan Eddy Gunawan. 

"Kita masih punya waktu, starting eleven masih belum ditentukan. Kita lihat kesiapan pemain sampai besok," ujar pelatih Sriwijaya FC itu.