Liga Indonesia

Salut! Ratu Tisha Dapat Kepercayaan Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

Selasa, 13 Agustus 2019 19:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, baru saja terpilih sebagai anggota komite kompetisi AFC. Wanita asal Jakarta itu menjadi orang Indonesia pertama yang menduduki posisi di komite tersebut.

Komite ini adalah komite tetap AFC (Konferederasi Sepak bola Asia). Ada 18 orang lain yang juga menjadi anggota di komite, sementara ketua komite diduduki oleh Dr. Tran Quoc Tuan asal Vietnam dan wakil ketua Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed dari Irak.

Ratu Tisha Destria mengaku bersyukur bisa mendapat kepercayaan tersebut. Dia berjanji akan bekerja keras untuk kemajuan sepak bola.

"Alhamdulilah penunjukkan ini semoga baik untuk PSSI serta Indonesia tentunya. Selain itu, berguna dan bermanfaat dalam keadaan apa pun di sisi aspek mana pun di sepak bola. PSSI terus bekerja keras untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Ratu Tisha dilansir dari situs PSSI..

Sebelumnya, Ratu Tisha Destria juga terpilih sebagai Wakil Presiden AFF periode 2019-2023. Selain dirinya, ada sejumlah orang yang juga memegang jabatan setara.

Mereka adalah Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak bola Nasional Brunei Darussalam), Dato Sri Fransico Kalbuady Lay (Timor Leste) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak bola Nasional Singapura).