Bola Internasional

Timnas Indonesia U-18 Menang Susah Payah, Ini Respons Fakhri Husaini

Selasa, 13 Agustus 2019 09:16 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org Copyright: © pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 masih konsisten menunjukkan permainan ciamiknya pada babak kualifikasi Grup A Piala AFF U-18. Di laga keempatnya, Garuda Nusantara kembali berhasil menundukkan Laos dengan skor akhir, 2-1. 

Gol pertama Indonesia pada laga kali ini dipersembahkan oleh Bagus Kahfi di menit ke-72, sedangkan gol selanjutnya merupakan hadiah dari sang lawan. Ya, Gol kedua untuk di Indonesia diciptakan oleh Anoulack Vannalath di injury time (90+1') yang salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang sendiri.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sudah dipastikan akan lolos ke babak semifinal. Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini pun mengambil banyak pelajaran dari laga menegangkan ini.

"Ini pengalaman yang baru lagi bagi mereka (pemain) saat menghadapi tim yang bermain seperti Laos. Di mana mereka harus bisa bermain lebih disiplin dan tenang dalam menyerang," ujar Fakhri usai laga pada Senin (12/8/19).

Meski bukan pertandingan terakhir di Grup A, Fakhri mengaku sangat fokus pada laga melawan Laos ini. Tidak lain, karena hasil dari laga ini berpengaruh besar terhadap posisi Indonesia pada klasemen grup.

"Tetapi apapun itu, kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk mengamankan posisi di klasemen," 

"Saya apresiasi kerja keras tim. Ini bukan pertandingan yang mudah," ujar Fakhri memberikan pujian dan apresiasi tinggi untuk para anak asuhnya.

Terkait lawan yang akan dihadapi di babak semifinal, Fakhri mengaku tidak mau ambil pusing. Laga selanjutnya merupakan target yang harus ia fokuskan terlebih dahulu, yakni menghadapi Myanmar.

"Kami siap siapapun lawan kami di semifinal, tetapi kami harus fokus lebih dahulu melawan Myanmar di pertandingan terakhir Grup A," pungkas Fakhri Husaini.