Liga Indonesia

Tak Sampai Target, Bhayangkara FC Pecat Alfredo Vera

Rabu, 14 Agustus 2019 16:03 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (kanan) seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (kanan) seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ada kabar mengejutkan dari Bhayangkara FC jelang laga melawan Perseru Badak Lampung FC pada pekan 14 Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (16/08/19) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Tercatat hari ini, Bhayangkara FC mengumumkan adanya perubahan pada posisi kepala pelatih mereka.

Diketahui mulai Rabu, 14 Agustus 2019, manajemen Bhayangkara FC dan Angel Alfredo Vera resmi mengakhiri kerja sama yang telah dibangun sejak Februari 2019. Oleh karena itu, AKBP Sumardji selaku manajer dan COO dari Bhayangkara FC angkat suara mengenai hal ini.

"Kami segera mencari sosok yang benar-benar layak untuk mengisi posisi pelatih kepala untuk Bhayangkara FC," ujar Sumardji, Rabu (14/08/19).

Pemutusan kontrak kerja Alfredo Vera sendiri dikarenakan oleh pencapaian Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019 saat ini. Dari 13 laga, The Guardian (julukan Bhayangkara FC) baru membukukan empat kemenangan, lima seri, dan empat kalah. Hingga hari ini, tercatat posisi Bhayangkara FC di klasemen berada pada peringkat delapan.

Untuk Bhayangkara FC, hanya tinggal empat laga yang tersisa di putaran satu Shopee Liga 1 2019 ini. Melihat kondisi tersebut, kecil kemungkinan untuk Bhayangkara FC mencapai posisi lima besar pada akhir putaran satu ini.

"Dalam kontrak kerja sama dengan kami, pelatih Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di posisi lima besar klasemen pada akhir putaran satu," jelas Sumardji gamblang.

Meski begitu, Sumardji tetap tidak lupa mengucapkan terima kasih atas segala jasa dan perjuangan Alfredo Vera untuk Bhayangkara FC selama kurang lebih tujuh bulan ini.

"Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala tim senior Bhayangkara FC."

"Dan tidak lupa mendoakan yang terbaik untuk karier beliau selanjutnya," pungkas Sumardji.

Kini, posisi Alfredo Vera digantikan sementara oleh Yeyen Tumena, selaku Direktur Teknik Bhayangkara FC. Bhayangkara FC dijadwalkan masih tetap berlatih seperti biasa sore ini, Rabu (14/08/19) di Lapangan ISCI, Ciputat, Banten.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%