Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Bongkar Penyebab Kekalahan Perdana TIRA Persikabo di Liga 1 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan mencoba untuk membongkar penyebab kekalahan perdana TIRA Persikabo di Liga 1 2019 saat menjamu Bali United, Kamis (15/08/19) malam.

TIRA Persikabo akhirnya mengalami kekalahan pertama di Liga 1 2019, setelah takluk 1-2 dari tamunya Bali United, Kamis (15/08/19).

Dengan status sebagai tuan rumah dan belum terkalahkan, TIRA Persikabo sebenarnya mencoba menyerang pertahanan Bali United sejak awal pertandingan.

Tapi sayang, permainan Bali United sangat baik meski berstatus sebagai tim tamu. Dan itu pun diakui oleh Pelatih Kepala TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Bali United, hari ini mereka layak mendapat tiga poin karena bermain sangat baik, sangat siap. Mereka mampu mengatur ritme permainan. Banyak sekali peluang Bali United dan hampir semua menyulitkan kita hari ini," ucap Rahmad Darmawan kepada awak media.

Rahmad Darmawan juga kembali menjelaskan bahwa tim asuhannya mencoba untuk merubah pola bermain mereka yang diakuinya sempat efektif menekan Bali United.

"Tapi di babak kedua kita mencoba mengubah cara bermain, lebih ofensif lagi dan menekan mereka. Saya rasa cukup efektif tapi Bali menunjukkan defensif yang sangat baik," jelasnya lagi.

Sebelum menutup konferensi pers usai pertandingan, Rahmad Darmawan tidak lupa untuk tetap menyanjung kerja keras para pemain TIRA Persikabo yang menurutnya sudah memberikan yang terbaik di pertandingan menghadapi Bali United.

Dengan kekalahan ini, TIRA Persikabo harus rela tergusur ke urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2019, sementara Bali United naik ke posisi puncak.