In-depth

Kisah Manis Pemain Baru Persib, Nick Kuipers dengan Calon Bek Naturalisasi Indonesia

Jumat, 16 Agustus 2019 08:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images/INDOSPORT
Keziah Veendorp dan Nick Kuipers saat berseragam FC Emmen. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images/INDOSPORT
Keziah Veendorp dan Nick Kuipers saat berseragam FC Emmen.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung dikabarkan sudah resmi mendatangkan pemain anyar asingnya, yakni Nick Kuipers, pada bursa transfer kedua Liga 1 2019. Itu dibenarkan langsung oleh situs resmi Persib.

Kedatangan Nick Kuiper ke kubu Persib ini nyatanya juga dibarengi dengan dua pemain asing lainnya, Kevin van Kippersluis (Belanda) dan Omid Nazari (Filipina).

Dengan begitu, Persib pun mau tak mau melepas tiga pemain asingnya pada bursa transfer paruh musim 2019 ini. Tiga pemain yang dicoret itu adalah Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Nick Kuipers pun nantinya bakal menggantikan peran Bojan Malisic di lini pertahanan Maung Bandung. Dengan pengalaman yang dimilikinya di Liga Belanda (Eredivisie), Nick Kuipers dianggap bisa menjadikan lini pertahanan Persib lebih solid.

Namun sebelum akhirnya diresmikan sebagai pemain anyar Persib, Nick Kuipers nyatanya pernah memiliki kisah manis dengan calon bek naturalisasi Indonesia, yakni Keizah Veendorp.

Nick Kuipers dan Keziah Veendorp sendiri memang pernah bermain bersama saat keduanya masih menjadi bagian tim kasta teratas Liga Belanda, FC Emmen. Menariknya, ketika keduanya bermain bersama, FC Emmen jarang menelan kekalahan.

Menurut laporan Transfermarkt, Nick Kuiper dan Keizah Veendorp bermain bersama kurang lebih sebanyak 5 kali. Dari 5 pertandingan itu, FC Emmen berhasil meraih kemenangan sebanyak 3 kali, imbang 1 kali, dan kalah satu kali.

© Erwin Otten/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia Copyright: Erwin Otten/Soccrates/Getty ImagesPemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Nick Kuipers dan Keziah Veendorp pertama kali bermain bersama ketika berhadapan dengan Fortuna Sittard di Liga Belanda (Eredivisie) musim 2018/19. Saat itu, Nick Kuipers memulai laga dari bangku cadangan, sedangkan Keziah bermain penuh dalam kekalahan FC Emmen 1-3.

Pada 7 April 2019, keduanya bekerja sama untuk mengalahkan SC Heerenveen dengan skor 2-0. Saat itu, Kuipers mengisi starter FC Emmen, sedangkan Keziah baru masuk ke lapangan pada menit ke-64.

Keduanya kembali bermain bersama saat FC Emmen bertandang ke markas NAC Breda. Kali ini giliran Nick Kuipers yang dipercaya menjadi starter di laga ini, sedangkan Keziah memulai laga pada menit ke-69. Saat itu FC Emmen bermain imbang 1-1.

Selanjutnya, Kuipers dan Keizah dipercaya bermain sejak awal pertandingan saat melawan FC Utrecht. Hebatnya, Keziah berhasil mencetak satu gol di laga ini hingga membuat FC Emmen menang dengan skor 2-0.

Kuipers dan Keziah kembali memenangkan laga atas Willem II dengan skor 3-2. Kuipers lagi-lagi dipercaya mengisi posisi utama di lini pertahanan FC Emmen, sedangkan Keziah memulai pertandingan di paruh kedua.

Dengan begitu, Kuipers nyatanya tidak begitu buta dengan nuansa Indonesia. Karena pada musim lalu, dirinya bekerja sama dengan pemain keturunan Indonesia yang bahkan siap membela Timnas jika diperlukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%