Liga Indonesia

Menang dari PSIS, Pelatih Semen Padang Justru Puji Wartawan

Jumat, 16 Agustus 2019 20:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Semen Padang Weliansyah beryukur usai timnya mampu menaklukkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Jumat (16/08/19) sore.

Hasil tersebut merupakan kemenangan perdana Kabau Sirah di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini. Tim asal Sumatera Barat itu berhasil unggul tipis atas Laskar Mahesa Jenar dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Irsyad Maulana.

"Ini luar biasa, sebelumnya sangat sulit meraih kemenangan dan alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin pertama, saya salut kepada para pemain," ujar Weliansyah saat konferensi pers usai pertandingan.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada dukungan-dukungan rekan pers yang selalu memberi masukan bagi kami, mudah-mudahan tren ini selalu berlanjut," imbuhnya.

Selama ini para awak media di Kota Padang memang sering memberikan masukan kepada klub supaya grafik permainannya terus meningkat.

Raihan tiga poin ini menjadi pemuas dahaga para suporter Semen Padang yang sebelumnya harus puasa kemenangan selama beberapa laga.

Seluruh elemen klub pun ingin hasil positif ini terus berlanjut di kompetisi Shopee Liga 1 2019, mereka ingin segera bangkit dari zona degradasi dan tak ingin hanya numpang lewat di kancah kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kemenangan perdana juga mampu memberi kepercayaan diri yang lebih untuk Irsyad Maulana dan kawan-kawan dalam menatap laga berikutnya melawan Persela Lamongan di Stadion H Agus Salim, Selasa (20/08/19).