Liga Indonesia

PSS Sleman Ditahan Imbang, Seto Nurdiyantoro Puji Persela Lamongan

Jumat, 16 Agustus 2019 05:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali gagal memetik kemenangan di laga kandang. Kali ini, tim Super Elang Jawa ditahan imbang Persela Lamongan, 1-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/08/19).

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Yehven Bokhashvili dari titik putih menit ke-20. Namun Persela mampu menyamakan kedudukan melalui M. Zaenuri, delapan menit berselang.

Itu adalah kali keempat PSS Sleman gagal menang kala bermain di depan publik sendiri. Namun, pelatih Seto Nurdiyantoro tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

"Laga sangat ketat dengan tensi tinggi. Tapi hasil ini disyukuri karena di tengah banyaknya pemain yang tak bisa tampil," kata Seto kepada awak media termasuk INDOSPORT dalam jumpa pers usai pertandingan.

Secara khusus, juru taktik berusia 45 tahun tersebut memuji penampilan impresif tim tamu. Persela disebutnya bermain dengan sangat agresif sepanjang pertandingan.

"Dari awal saya sudah ingatkan anak-anak bagaimana mengatur tempo. Namun secara umum pertandingan berjalan menarik," ujar dia.

"Saya mohon maaf kepada suporter tak bisa memberikan hasil yang maksimal. Tapi inilah maksimal yang kita raih," tegas Seto.

Dengan hasil imbang ini, PSS Sleman masih bertengger di urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 21 poin dari 14 pertandingan yang sudah mereka lakoni.