Bola Internasional

Hanya 3 Tahun Lebih Muda dari Pelatih, Alberto Goncalves Disorot Media Luar Negeri

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani
Beto Goncalves, striker Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Beto Goncalves, striker Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah menungumumkan 24 nama pemain untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu pemain yang mendapat sorotan media luar negeri adalah Alberto Goncalves alias Beto.

Biasanya media luar negeri menyoroti asal Beto yang merupakan pemain naturalisasi, tetapi tidak bagi media asal Thailand, SiamSport. Mereka justru menyoroti usia striker Madura United itu.

Pasalnya, Beto terbilang gaek karena telah berusia 38 tahun. Ia hanya tiga tahun lebih muda dari pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, yang berusia 41 tahun.

"Ini dia, pemain Indonesia di Piala Dunia. Pemain bola 3 tahun lebih muda dari pelatih," tulis SiamSport di judul berita, Kamis (15/08/19) waktu setempat.

© siamsport.th
Alberto Goncalves disorot media Thailand karena terlalu tua. Copyright: siamsport.thAlberto Goncalves disorot media Thailand karena terlalu tua.

Beto sendiri telah menjadi warga negara Indonesia (WNI) sejak Februari 2018. Ia juga sudah membela skuat Garuda di Asian Games 2018 dengan sumbangan empat gol. Secara keseluruhan, Beto sudah mengemas 12 gol dari 12 penampilan bersama Timnas Indonesia.

Thailand berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel keduanya akan terjadi pada 10 September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%