Bola Internasional

Jelang Lawan Myanmar, Bagas Kaffa Optimis Raih Peringkat Ketiga

Minggu, 18 Agustus 2019 15:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pssi.org
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, Beckham Putra Nugaraha dan Bagas Kaffa. Foto: pssi.org Copyright: © pssi.org
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, Beckham Putra Nugaraha dan Bagas Kaffa. Foto: pssi.org

INDOSPORT.COM – Harapan Indonesia untuk membawa pulang trofi juara Piala AFF U-18 2019 pupus sudah, setelah dikalahkan Timnas Malaysia U-18 di babak semifinal, Sabtu (18/08/19) lalu di Stadion Binh Duong, Vietnam.

Sempat tertinggal 1-2 dari Harimau Malaya, Bagas Kaffa dan kawan-kawan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di babak kedua. Namun, Timnas Malaysia juga berhasil memaksa untuk bermain imbang 3-3 di akhir waktu normal.

Dalam babak perpanjangan waktu, gawang Timnas Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi lagi-lagi kebobolan. Skor akhir 4-3 memastikan Timnas Indonesia U-18 gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2019.

Meski sempat kecewa dengan hasil akhir pertandingan, namun bek andalan Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagas Kaffa mengaku tak ingin kehilangan motivasi untuk tetap memberikan yang terbaik di momentum HUT RI yang ke-74.

Adapun salah satu target yang diusung oleh Bagas adalah meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-18, di mana posisi ini akan diperebutkan pula oleh Timnas Myanmar U-18. Laga penentu tersebut akan dilangsungkan di Stadion Binh Duong, Senin (19/08/19).

“Besok melawan Myanmar harus menampilkan yang terbaik, karena ini kesempatan terakhir kita bawa medali dari AFF U-18,” ungkap Bagas Kaffa saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com, Minggu (18/08/19).

Meski dalam pertemuan sebelumnya Timnas U-18 hanya mampu bermain imbang 1-1 dari Myanmar, yang juga memiliki rekor tak terkalahkan di Grup A, namun saudara kembar dari Bagus Kahfi tersebut mengaku optimis bisa meraih kemenangan atas Myanmar.

“Harusnya sih bisa, minimal kita juara tiga lah,” sebut Bagas lagi.

Di sisi lain, Timnas Malaysia U-18 kembali akan berhadapan dengan Timnas Australia U-18 dalam perebutan trofi juara Piala AFF U-18 2019, Senin (19/08/19) di Stadion Binh Duong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%