Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Jadikan Perseru Badak Lampung sebagai Pelampiasan

Minggu, 18 Agustus 2019 12:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim,  Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya nampaknya sudah melupakan kekalahan mereka 0-4 atas Arema FC pada laga Derbi Jatim dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Buktinya penggawa Bajul Ijo saat ini rencananya bakal bertolak ke Lampung untuk menghadapi Perseru Badak Lampung.

Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro tak lupa terus memompa semangat para pemainnya untuk menghadapi Badak Lampung pada Selasa (20/8/19) besok. 

"Saya hanya memotivasi pemain," kata Bejo.

Ya, motivasi tersebut dia berikan pada latihan terakhir Persebaya di Surabaya pada Sabtu (17/8/19) kemarin. Selama memotivasi, Bejo yakin jika pemainnya bisa bangkit melalui semangat yang dia berikan.

"Semuanya kembali lagi ke pemain. Mereka profesional dalam menghadapi situasi seperti ini," sambung legenda Timnas Indonesia itu.

Tak hanya memotivasi latihan, Bejo Sugiantoro pun tidak seperti biasanya di Lapangan Polda Jatim kemarin. Dia tak banyak menggelar latihan teknik untuk anak didiknya. 

Ayah Rachmat Irianto itu hanya recovery training untuk pemain-pemainnya, hal ini menghindari cedera usai laga big match lawan Arema FC, Kamis (15/8/19) di Malang.

Sementara itu menjelang pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-15 nanti, kekuatan Bajul Ijo tampaknya bakal maksimal. Hansamu Yama yang absen pada pertandingan Derbi Jatim kemarin diperkirakan sudah bisa membela Persebaya, "

"Hanya Ofan (Oktafianus Fernando), saja yang nyusul berangkatnya ke Lampung," tutup Bejo.