Liga Indonesia

Cari Kiper Baru, Pelatih Persib Bandung Sebut 4 Nama Kandidat Potensial

Senin, 19 Agustus 2019 20:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/tejapakualaam
Teja Paku Alam jadi kandidat kiper Persib Bandung di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/tejapakualaam) Copyright: © instagram.com/tejapakualaam
Teja Paku Alam jadi kandidat kiper Persib Bandung di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/tejapakualaam)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dikabarkan bakal merekrut pengganti kiper Muhammad Natshir yang mengalami cedera parah. Pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo, menyebutkan empat nama potensial yang bisa bergabung di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Dilansir dari situs Viking Persib, keempat nama itu antara lain Teja Paku Alam (Semen Padang), Alfonsius Kelvan (Borneo FC), Yogi Triana (Persita Tangerang), dan Syaiful Syamsudin (PSM Makassar). Mereka sudah menyatakan keseriusannya untuk memperkuat Persib.

“Minat bergabungnya mereka baru secara lisan. Mereka sudah merespons, tapi semua kembali ke klub pemilik apakah mau melepas atau tidak. Kalau memang berminat ke Persib Bandung, bawa surat keluar dari klub dan melamar ke sini,” ucap Gatot Prasetyo.

Gatot sendiri menyinggung kriteria kiper baru yang akan ia datangkan. Ia menginginkan penjaga gawang yang sudah berpengalaman panjang di kompetisi sepak bola Indonesia karena ia tak mau membiarkan Persib mengandalkan daun muda.

Hal itu terjadi kala Persib bertandang ke markas Arema FC beberapa pekan lalu. Mereka memberikan Muhammad Aqil Savik debutnya dalam laga tersebut, namun kiper berusia 20 tahun tersebut harus menelan pil pahit berupa kekalahan telak 1-5.

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts selaku telah melakukan koordinasi dengan Gatot Prasetyo. Pelatih berpaspor Belanda itu baru akan mengumumkan kiper barunya usai negosiasi dengan pihak manajemen selesai.

Dengan nama yang masih dirahasiakan, kiper yang diinginkan Robert bisa jadi tidak ada dalam keempat kandidat di atas. Tetapi, Persib Bandung jelas akan mencari pemain lokal mengingat slot asing sudah terisi penuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
27%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%