Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 TIRA Persikabo vs PSS Sleman: Ciro Alves dan Osas Saha Hadirkan 3 Poin

Senin, 19 Agustus 2019 17:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - TIRA Persikabo berhasil menumbangkan lawannya, PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-15  Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/08/19).

Baru tiga menit pertandingan berjalan, TIRA Persikabo sudah diuntungkan dengan hadiah penalti. Ciro Alves yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan melesatkan bola ke sudut kiri atas untuk membuat tuan rumah memimpin 1-0.

Terus melancarkan serangan setelah memimpin, TIRA Persikabo pun semakin menjauh di menit ke-11. Giliran pemain asing lainnya, Khurshed Beknazarov yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tandukannya memanfaatkan sepak pojok, tak terbendung kiper Ega Rizky. TIRA Persikabo 2-0 PSS Sleman.

Sudah tertinggal jauh, PSS Sleman rupannya tak gentar, dengan pemain-pemain lokalnya di lini depan, Super Elang Jawa berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-23. 

Mendapatkan sodoran bola di kotak penalti, Kushedya Yudo melakukan kontrol luar biasa untuk mengecoh bek TIRA Persikabo. Hingga kemudian mampu melepaskan tembakan kaki kiri terarah, yang membuat skor berubah 2-1, masih untuk TIRA Persikabo.

Setelah mencetak gol, PSS Sleman masih terus merepotkan tuan rumah. Meski dominasi masih dikuasai penuh oleh TIRA-Persikabo.

Dipenghujung babak pertama, Arnaud sempat berhadapan satu lawan satu dengan Ega Rizky, namun sontekannya justru melambung jauh di atas gawang dan tak membuahkan apa-apa. 

Skor pun bertahan hingga turun minum, TIRA Persikabo 2-1 PSS Sleman.

Babak Kedua

Di Awal kedua, PSS Sleman memberikan tekanan lebih sering ke gawang TIRA Persikabo untuk menyamakan kedudukan. Namun tak ada satupun gol yang berhasil tercipta.

Dan justru TIRA Persikabo yang berhasil kembali menaambah keunggulan. Menit ke-59, berawal dari umpan lambung di sisi kiri penyerangan, Osas Saha mampu melompat menjangkau bola dan menaduknya menjadi gol. TIRA Persikabo 3-1 PSS Sleman.

Menit ke-72, tendangan pemain yang baru masuk Irkham Milla dari luar kotak penalti mampu mengarah deras ke gawang TIRA Persikabo, namun reflek Tegus Amiruddin masih cukup bagus. Dengan satu tangan bola berhasil dihentikannya dan tak menjadi gol.

Dengan sisa-sisa tenaga, PSS Sleman terus masih berusaha melancarkan serangan ke gawang TIRA Persikabo. Tetapi hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi gol tercipta. TIRA Persikabo 3-1 PSS Sleman di pekan ke-15 Liga 1 2019.

Susunan Pemain

TIRA Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin, Rifad Marasabessy, Benazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu; Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Loris Arnaud, Osas Saha.

PSS Sleman (3-5-2): Ega Rizky; Jajang Sukmara, Felsianus Bate, Ikhwan Ciptady; Dave Mustaine, Sidik Saimima, Nelson Alom, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya; Derry Rachman, Kushedya Yudo.