Bursa Transfer

Resmi! Barcelona Pinjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Senin, 19 Agustus 2019 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Philippe Coutinho resmi gabung ke Bayern Munchen. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Barcelona akhirnya resmi melepas gelandang Philippe Coutinho, ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, dengan status pinjaman selama semusim.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Barcelona melalui akun resmi media sosial di Instagram pada Senin (19/8/19). “Kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk peminjaman Philippe Coutinho,” tulis Barcelona.

Philippe Coutinho akan datang ke Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona yang dapat dipermanenkan pada tahun selanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Ada pun, Bayern harus membayar biaya peminjaman sebesar 20 juta euro (sekitar Rp315 miliar) dengan opsi pembelian senilai 120 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun) pada musim berikutnya.

Sebelumnya, gelandang berkebangsaan Brasil itu dilaporkan tiba di Jerman guna menyelesaikan kesepakatan dengan Bayern Munchen pada Minggu (18/8/19) pagi waktu setempat.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mendarat di Jerman dengan jet pribadi. Bahkan beredar foto Philippe Coutinho yang tengah berada dalam mobil di sekitaran jalanan Kota Munich.

Kedatangannya ke Jerman disebutkan untuk melakukan tes medis dan penanda tanganan kontrak bersama Bayern Munchen.

Dengan bergabung ke Bayern Munchen, hilang sudah spekulasi bahwa Philippe Coutinho akan menjadi bagian dari negosiasi Barcelona yang berambisi memulangkan Neymar Jr. dari Paris Saint-Germain musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%