Liga Indonesia

Resmi, Firza Andika Tinggalkan Klub Belgia dan Bergabung dengan PSM Makassar

Senin, 19 Agustus 2019 11:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© psm_makassar Verified
Firza Andika resmi gabung PSM Makassar. Copyright: © psm_makassar Verified
Firza Andika resmi gabung PSM Makassar.

INDOSPORT.COM –  Teka-teki mengenai calon klub Firza Andika akhirnya terjawab sudah. Bek kiri berusia 20 tahun itu telah resmi bergabung dengan klub sepak bola Liga 1, PSM Makassar.

Bergabungnya Firza Andika ke PSM Makassar secara resmi diumumkan oleh klub yang bermarkas di Stadion Andi Mattalatta tersebut pada Senin (19/8/19 siang.

Dalam foto tersebut, Firza nampak telah menandatangani kontrak bersama tim berjuluk Pasukan Ramang. Disampingnya, ada pula CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.

Sebelum resmi menjadi milik PSM Makassar, teka-teki mengenai masa depan Firza Andika memang sempat menyeruak. Terutama setelah pemain kelahiran Medan itu dilepas oleh klub kasta ketiga Liga Belgia, AFC Tubize.

Firza sendiri bergabung dengan AFC Tubize pada awal 2019 lalu. Sebelumnya, ia bermain untuk PSMS Medan di kompetisi Liga 1 2018.

Setelah setengah tahun berada di Belgia, Firza kemudian memutuskan pulang ke Indonesia. Eks bintang Timnas U-19 itu dilepas AFC Tubize per tanggal 1 Juli lalu.

Kabar merapatnya Firza Andika ke PSM Makassar sudah santer terdengar sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya, melalui fitur Instastory, ia mengunggah momen perjalanan dari Medan ke Jakarta. Setelah berbagai spekulasi yang beredar, Firza kini secara resmi telah menjadi pemain PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%