Liga Inggris

Serba-serbi Pertama di Liga Primer Inggris: Ada Kartu Merah dan Penalti

Senin, 12 Agustus 2019 08:11 WIB
Editor: Juni Adi
© premierleague
Pemain Man United akan merayakan gol yang dicetak oleh Anthony Martial. Copyright: © premierleague
Pemain Man United akan merayakan gol yang dicetak oleh Anthony Martial.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League musim 2019/20 telah resmi bergulir kembali akhir pekan kemarin.

Sebanyak 10 pertandingan baru saja rampung digelar di pekan pertama yang dimulai dari Sabtu (10/08/19) hingga Minggu (11/08/19) malam WIB. Duel big match antara Manchester United vs Chelsea menjadi penutupnya.

Berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (11/08/19) malam WIB, tuan rumah merasih hasil mengejutkan. Mereka menang dengan skor 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Marcus Rashford (2 gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Manchester United bukanlah satu-satunya tim mengakhiri laga perdana dengan kemenangan skor telak. Tercatat, ada beberapa tim lainnya yang juga pesta gol.

Mereka adalah Liverpool, Manchester City, Burnley, Birghton & Hove Albion, dan Tottenham Hotspur. The Reds meraih kemenangan 4-1 atas Norwich.

Mancester City menang 5-0 atas tuan rumah West Ham, sementara Brighton menang 3-0 atas Watford dan Tottenham menang 3-1 atas tim promosi Aston Villa.

Selain serunya pertandingan yang sudah disuguhkan, pekan pertama ini juga mencatatkan beberapa rekor 'serba pertama'. Apa saja itu? Berikut rangkumannya:

Gol Pertama, Gol Tercepat dan Gol Bunuh Diri Pertama

Laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20 dibuka oleh duel Liverpool vs Norwcih City, pada Sabtu (10/08/19). Dalam laga yang berlangsug di Anfield itu, pemain Norwich City, Grant Hanley memborong tiga rekor

Diantaranya adalah ia jadi pemain pertama yang mencetak gol di Liga Primer Inggris musim ini. Gol tersebut sekaligus menjadi gol tercepat sejauh ini karena dicetak pada menit ke-7.

Namun karena musim ini baru dimulai, catatan gol tercepat Hanley itu berpeluang terpecahkan pada pekan-pekan selanjutnya oleh pemain lain.

Menariknya, gol yang dibuat oleh Grant Hanley itu bukan ke gawang Liverpool melainkan ke gawangnya sendiri, sehingga menjadi gol bunuh diri pertama juga di Liga Primer Inggris. Laga itu sendiri berakhir untuk kemenangan The Red dengan skor 4-1.

Kartu Kuning Pertama

Pemain Norwich City, Moritz Leitner menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning di Liga Primer Inggris musim ini. Leitner diganjar kartu kuning saat laga melawan Liverpool memasuki menit ke-60.

Kartu Merah Pertama

Di pekan pertama, gelandang Everton, Morgan Schneiderlin harus mendapat nasib sial. Sebab, ia harus menyelesaikan laga lebih cepat dari rekan-rekannya saat melawan Crystal Palace, Sabtu (10/08/19).

Dalam laga tersebut, mantan pemain Manchester United itu mendapat kartu merah pada menit ke-76. Itu sekaligus menjadi kartu merah pertama musim ini di Liga Primer Inggris. Laga sendiri berakhir dengan skor 0-0.

Hattrick Pertama

Winger Manchester City, Raheem Sterling jadi pemain pertama yang mampu menciptakan hattrick atau tiga gol dalam satu pertandingan, di pekan pertama saat berhadapa dengan West Ham United.

Berlangsung di Stadion Olimpiade London, Sabtu (10/08/19), City menang dengan skor 5-0. Tiga gol diantaranya dicetak oleh Sterling di menit ke-51, 75 dan 90+1.

Penalti Pertama

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari titik putih musim ini pada menit ke-86 saat membawa timnya menang 5-0 atas West Ham United.

Gol Anulir Pertama oleh VAR

Musim ini Liga Primer Inggris telah menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk meminimalisir kesalahan wasit dalam mengambil keputusan di lapangan.

Gabriel Jesus jadi korban pertama teknologi tersebut di Liga Primer Inggris musim ini. Golnya ke gawang West Ham harus dianulir oleh wasit setelah melihat VAR pada menit ke-53. 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%