Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 Manchester United vs Chelsea: MU Permalukan Lampard

Senin, 12 Agustus 2019 00:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© premierleague
Martial, Jesse Lingard, dan Rashford usai melakukan selebrasi melawan Chelsea. Copyright: © premierleague
Martial, Jesse Lingard, dan Rashford usai melakukan selebrasi melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil menang dengan skor telak atas Chelsea dalam pertandingan big match pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20, Minggu (11/08/19).

Di 10 menit awal justru Chelsea yang berhasil menciptakan peluang lebih banyak. Bahkan Tammy Abraham hampir mencetak gol di menit ke-4 andai tembakan kaki kirinya tak menerpa tiang kiri gawang David de Gea.

Memasuki menit ke-10, Setan Merah mulai bisa mengembangkan permainan dan melancarkan serangan ke gawang Chelsea. Kesempatan itupun dimanfaatkan Manchester United dengan baik saat Marcus Rashford yang menusuk ke kotak penalti, terpaksa dijatuhkan Kurt Zouma di menit ke-17.

Sempat dilihat lebih jelas melalui Video Assistant Refree (VAR), wasit akhirnya tetatp menunjuk pelanggaran itu sebagai penalti. Marcus Rashford yang mengeksekusi sendiri, tanpa kesalahan berhasil membuat Manchester United unggul 1-0.

Sudah unggul, Manchester United semakin dominan menyerang Chelsea. Bahkan mereka hampir unggul dua kosong, andai VAR tak memutuskan bahwa gol mereka di menit ke-35 tidak sah karena offside.

Chelsea sempat mencoba peruntungan di akhir babak kedua. Namun tak ada gol yang berhasil mereka ciptakan. Sehingga big match Liga Primer Inggris 2019/20 itu berkahir 1-0 untuk Manchester United di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, meski sempat didominasi Chelsea sejak awal, Manchster United berhasil menunjukkan kualitas luar biasa yang mereka miliki.

Anak-anak muda Setan Merah berhasil memperdaya Chelsea, lewat serangan-serangan balik cepat mereka yang mengahasilkan tiga gol tambahan. Gol itu diciptakan Anthony Martial memanfaatkan umpan Pereira dari sisi kanan di menit ke-65.

Selang dua menit, gol ketiga Manchester United kembali hadir lewat lesatan Marcus Rashford yang lepas dari pengawalan bek-bek Chelsea.

Sementara gol ketiga, berhasil dikemas oleh pemain muda Daniel James di menit ke-81. James yang bisa masuk ke kotak penalti Chelsea, melepaskan tendangan yang sempat berubah arah karena terkena kaki salah satu pemain belakang, sehingga membuat Kepa tak berdaya mencegah bola masuk ke gawangnya.

Menang dengan skor telak 4-0 atas Chelsea di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20, Manchester United pun bisa memepet rivalnya Manchster City di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; Mctominay, Pogba: Lingard, A. Pereira, Rashford; Martial.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson; Jorginho, Kovacic; Pedro, Mount, Barkley; Abraham.