Liga Inggris

Hasil Babak Pertama Liga Primer Inggris 2019/20 Manchester United vs Chelsea: Rahsford Jadi Pembeda

Minggu, 11 Agustus 2019 23:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford mengeksekusi penalti di laga Manchester United vs Chelsea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford mengeksekusi penalti di laga Manchester United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil memimpin atas Chelsea di babak pertama dalam pertandingan big match Liga Primer Inggris 2019/20, Minggu (11/08/19).

Di 10 menit awal justru Chelsea yang berhasil menciptakan peluang lebih banyak. Bahkan Tammy Abraham hampir mencetak gol di menit ke-4 andai tembakan kaki kirinya tak menerpa tiang kiri gawang David de Gea.

Memasuki menit ke-10, Setan Merah mulai bisa mengembangkan permainan dan melancarkan serangan ke gawang Chelsea. Kesempatan itupun dimanfaatkan Manchester United dengan baik saat Marcus Rashford yang menusuk ke kotak penalti, terpaksa dijatuhkan Kurt Zouma di menit ke-17.

Sempat dilihat lebih jelas melalui Video Assistant Refree (VAR), wasit akhirnya tetatp menunjuk pelanggaran itu sebagai penalti. Marcus Rashford yang mengeksekusi sendiri, tanpa kesalahan berhasil membuat Manchester United unggul 1-0.

Sudah unggul, Manchester United semakin dominan menyerang Chelsea. Bahkan mereka hampir unggul dua kosong, andai VAR tak memutuskan bahwa gol mereka di menit ke-35 tidak sah karena offside.

Chelsea sempat mencoba peruntungan di akhir babak kedua. Namun tak ada gol yang berhasil mereka ciptakan. Sehingga big match Liga Primer Inggris 2019/20 itu berkahir 1-0 untuk Manchester United di babak pertama.

Susunan Pemain
Manchester United
(4-2-3-1): De Gea; Wan_bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; Mctominay, Pogba: Lingard, A. Pereira, Rashford; Martial
Chelsea (4-2-3-1): Kepa, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson; Jorginho, Kovacic; Pedro, Mount, Barkley; Abraham