Liga Inggris

Waspada, Solskjaer Punya Senjata Rahasia Alex Ferguson di Manchester United

Minggu, 11 Agustus 2019 17:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter @ManUtd
Solskjaer musim ini punya senjata rahasia yang dimiliki Sir Alex Ferguson. Copyright: © twitter @ManUtd
Solskjaer musim ini punya senjata rahasia yang dimiliki Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer dinilai memiliki senjata rahasia Sir Alex Ferguson di Manchester United. Kedatangan Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire membuat The Red Devils memiliki empat bek teruji yang bisa diandalkan seperti sediakala.

Pada Juni 2019, United mendatangkan Wan-Bissaka dengan 50 juta poundsterling (854 miliar rupiah). Pada mulanya, para suporter United merasa banderol tersebut terlalu tinggi. Namun, dengan performa gemilangnya di pramusim, ia menjadi figur yang bisa diharapkan.

Selain Wan-Bissaka, Maguire dinilai melengkapi apa yang menjadi titik lemah The Red Devils. Ia memiliki kekuatan dalam duel udara dan kemampuan umpan. Pemain kelahiran Sheffield ini pun hampir selalu turun bersama Leicester City pada musim 2018/19 lalu.

Dikutip dari situs Manchester Evening News, back four merupakan kekuatan rahasia Ferguson saat membawa United merengkuh berbagai macam gelar. Jika mengambil satu contoh, manajer asal Skotlandia itu memiliki John O’Shea, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Patrice Evra pada musim 2008/09.

Berbanding terbalik dengan hal tersebut, United kerap bermasalah hanya memiliki Victor Lindelof dan Luke Shaw yang bisa diandalkan semusim penuh. Pasalnya, Eric Bailly, Chris Smalling, dan Phil Jones tak maksimal karena bergantian menepi akibat cedera.

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini pun mengalami serangkaian kegagalan dalam merekrut pemain bertahan. Pembelian Daley Blind, Marcos Rojo, dan Bailly dianggap kurang memenuhi ekspektasi.

Senjata rahasia berupa back four baru ini akan mulai diuji di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20. The Red Devils akan menjamu Chelsea di hadapan pendukung sendiri. Kiprah United pada musim ini dinilai akan banyak dipengaruhi oleh lini pertahanan.