Liga Indonesia

Sambangi Perserang, Sriwijaya FC Waspadai Runner-up Top Skor Sementara

Senin, 19 Agustus 2019 17:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC, Yongki Aribowo. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC, Yongki Aribowo.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana putaran kedua Liga 2 2019 Grup Barat melawan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Rabu (21/8/19). 

Dalam lawatan ke markas Perserang, striker Yongki Aribowo menyebut jika tim tuan rumah punya pemain berbahaya, salah satunya Habrian yang berposisi playmaker. 

Habrian memiliki gaya bermain yang kalem dan penuh skill di atas lapangan sekali pun fisiknya tergolong kurang meyakinkan sebagai pesepak bola. Eks pemain Persita Tangerang itu juga mempunyai variasi crossing dan ball position yang sempurna.

Sepanjang putaran pertama Liga 2 2019, Habrian tampil produktif. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Perserang dengan perolehan delapan gol, atau berselisih satu gol saja dengan top scorer sementara Grup Barat, Sirvi Arvani (Persita; 9 gol).

“Saya rasa semua pemain Perserang Serang harus diwaspadai, tapi ada satu nama yang berbahaya, yakni Habri Habrian. Dia kini menjadi top skor Perserang,” ucap Yongky Aribowo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (19/8/19). 

Dalam lawatan ke Serang, Sriwijaya FC harus mencuri poin untuk tetap menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 2 2019 Grup Barat. Mereka memang ditempel ketat oleh rival-rival utama seperti Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan.

“Kami harus bekerja ekstra keras dan mencuri poin. Kalau bisa tiga poin demi bertahan di papas atas. Kami mohon doa dan dukungan penuh dari masyarakat Sumatra Selatan dan segenap suporter,” tukas Yongki Aribowo yang pernah memperkuat Perserang Serang.