Liga Inggris

Tak Ingin Merugi, Man United Bakal Perpanjang Kontrak Bek 'Berkaki Kaca' Ini

Senin, 19 Agustus 2019 14:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Manchester United akan memperpanjang kontrak beknya yang kerap cedera, Eric Bailly (tengah), agar tidak melepasnya secara cuma-cuma Copyright: © INDOSPORT
Manchester United akan memperpanjang kontrak beknya yang kerap cedera, Eric Bailly (tengah), agar tidak melepasnya secara cuma-cuma

INDOSPORT.COM - Umumnya perpanjangan kontrak dilakukan untuk memberi apresiasi kepada pemain sepak bola atas jasa-jasanya kepada suatu klub. Namun berbeda bagi Manchester United yang akan memberi kontrak anyar kepada salah satu beknya, Eric Bailly, dengan alasan agar tidak merugi.

Dilansir dari The Sun, Man United akan memberi kontrak baru kepada Bailly meski sang pemain terhitung jarang bermain dan banyak berkutat di ruang medis. Usut punya usut langkah Setan Merah tersebut ditujukan pihak klub tidak merugi.

Sebagai informasi, Manchester United ingin memperpanjang kontrak Eric Bailly karena Setan Merah tidak ingin melepasnya secara cuma cuma. Terlebih, kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut akan habis tahun depan.

Alasan tersebut pun diamini oleh pihak klub yang menyebutkan bahwa mereka tidak rela salah satu punggawanya harus hengkang secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas tahun depan.

"Kami tidak ingin kehilangannya (Bailly) secara gratis pada transfer tahun depan. Itu tinggal menunggu kesepakatan kedua pihak. Cederanya tidak mengganggu kami, hanya saja kami menganggap ia kurang beruntung dalam beberapa tahun terakhir," ujar salah satu sumber dari Man United seperti yang dikutip dari The Sun.

Sejak didatangkan dari Villareal pada musim 2016/17, Eric Bailly hanya tampil sebanyak 74 kali bagi Manchester United atau 5.713 menit. Ia mampu memberikan tiga gelar pada The Red Devils yakni FA Cup, Liga Europa dan Community Shield.