Liga Indonesia

Marko Simic Tak Diistimewakan Meski Kini Tersubur di Persija

Selasa, 20 Agustus 2019 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Pemain Persija, Marko Simic saat mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta, Jumat (16/08/19). Copyright: © Media Persija
Pemain Persija, Marko Simic saat mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta, Jumat (16/08/19).

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic, saat ini menjadi pemain tersubur di tim dengan torehan 10 gol dalam 10 penampilannya di Shopee Liga 1 2019. Sebagian besar gol Persija bahkan berasal dari striker asal Kroasia itu (Persija mencatatkan 15 gol hingga pekan ke-15 atau dari 11 laga yang dijalani). 

Meski membuat catatan apik, pelatih Persija, Julio Banuelos menegaskan Simic tidak mendapat perlakuan istimewa dari klub. Hal itu juga berlaku bagi semua pemain Macam Kemayoran, di mana mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama.

"Saat ini memang Simic yang tersubur tapi dia tidak sendiri. Dia membutuhkan kawan karena golnya berasal dari umpan-umpan rekannya dan itu hasil kerja sama dari latihan. Artinya tidak ada yang diistimewakan dalam tim," katanya.

Ketajaman Simic kembali diuji sore ini, pasalnya Persija akan melawan Kalteng Putra di pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Ia diharapkan bisa membantu Macan Kemayoran meraih kemenangan setelah di lima laga terakhir tim tak pernah meraih poin sempurna.

Sementara itu itu, terkait lawan Kalteng Putra, Julio Banuelos mengatakan menyiapkan 18 pemain, termasuk menyertakan Bruno Matos yang di dua laga sebelumnya tak masuk skuat. Diharapkan Simic dan Bruno bisa bahu membahu membantu Persija mempermalukan tim tamu.