Liga Indonesia

PSSI Jawa Timur Dukung Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI

Selasa, 20 Agustus 2019 09:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

INDOSPORT.COM - PSSI Jawa Timur resmi mengusung Komjen Pol Dr Drs Mochammad Iriawan SH, MM, MH untuk menjadi  Ketua Umum PSSI. Langkah dari PSSI Jawa Timur mendukung Komjen Pol Dr Drs Mochammad Iriawan SH, MM, MH atau yang akrab disapa Iwan Bule hasil dari rapat Exco, PSSI Jawa Timur.

"Hari ini, kami melakukan rapat Exco PSSI Jatim dengan agenda khusus yaitu membahas soal ketua umum PSSI dan sepakat mendukung Komjen Pol Dr Drs Mochammad Iriawan SH, MM, MH sebagai ketua umum PSSI," ujar ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh pada Senin (19/8/19).

Adapun alasan Asprov PSSI Jatim mendukung Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI lantaran sosok yang paling cocok. Salah satu alasannya yakni menggerakkan roda organisasi PSSI seperti pembinaan usai muda dan juga pemberantasan mafia sepak bola.

Nah, visi yang dipaparkan Iwan Bule itulah yang menjadi dasar dan tidak bertentangan dengan pemerintah.

"Kalau organisasi ini bertentangan dengan pemerintah yang tidak jalan. Harus naik sama menpora dan presidennya, sehingga programnya didukung penuh oleh pemerintah," papar Ahmad Riyadh.

Harapannya dengan berjalannya organisasi yang baik, maka sudah dapat dipastikan sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

"Organisasi (PSSI), ini merupakan organisasi terbesar di tanah air. Jadi jangan main-main, kalau ingin sepak bola kita go internasional," sambungnya.

Sementara itu, Iwan Bule sudah bertemu dengan beberapa Asprov PSSI Jatim. Pada saat pertemuan tersebut, dia memaparkan visi dan misinya andai terpilih menjadi ketua PSSI, "Insyaallah kalau saya terpilih akan lalukan itu semua, termasuk pembinaan usia muda dan juga berantas mafia bola," katanya saat itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%