Liga Indonesia

3 Fakta Calon Gelandang Baru Arema FC Asal Jepang, Takafumi Akahoshi

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© weszlo
Takafumi Akahoshi dan logo Arema FC. Copyright: © weszlo
Takafumi Akahoshi dan logo Arema FC.

INDOSPORT. COM - Arema FC dikabarkan akan mempunyai seorang gelandang baru bernama Takafumi Akahoshi. Berikut sejumlah fakta tentang sosoknya.

Menatap bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019, Arema FC akhirnya mulai melakukan pergerakan. Setelah melepas Pavel Smolyachenko dengan status pinjaman, Arema bakal kedatangan seorang gelandang baru berkebangsaan Jepang, Takafumi Akahoshi.

Kabar terkait gelandang baru Arema tersebut muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat akun Instagram @indos.transfer.

Akun @indos.transfer hari Kamis (22/08/19) ini mengunggah foto dari Takafumi Akahoshi yang dihiasi logo Arema. Pada bagian keterangan unggahan dijelaskan kalau Takafumi Akahoshi telah dipastikan bakal bergabung dengan Arema di putaran kedua nanti.

"Arema FC dipastikan bakal mendatangkan Gelandang asal Jepang, Takafumi Akahoshi," bunyi caption unggahan @indos.transfer.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Soccer Transfer (@indos.transfer) on

Mungkin banyak Aremania yang belum mengenal betul terkait sosok Takafumi Akahoshi tadi. Maklum saja, Takafumi Akahoshi memang belum pernah sama sekali menghiasi kancah sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.com pun lantas coba memberikan ulasan lebih jauh soal Takafumi Akahoshi. Berikut sejumlah fakta Takafumi Akahoshi, sang gelandang baru Arema FC.


Main Bareng Sylvano Comvalius

Takafumi Akahoshi sepertinya akan terjebak kisah nostalgia bila jadi merapat ke Arema FC. Pasalnya, gabung Arema FC bakal membuat Takafumi Akahoshi bisa bereuni dengan eks rekan setimnya, Sylvano Comvalius.

Pada tahun 2017 lalu, Takafumi Akahoshi dan Comvalius tercatat pernah bermain di tim yang sama. Keduanya diketahui menjadi rekan setim di klub Thailand, Suphanburi FC.

Kerja sama keduanya tercipta selama kurang lebih satu tahun. Pada tahun 2018, Comvalius memilih meninggalkan Suphanburi FC, sementara Takafumi Akahoshi tetap bertahan di sana hinga Febuari 2019.


Berpengalaman di Eropa

Takafumi Akahoshi nampak punya reputasi cukup mentereng bagi Arema FC. Ia diketahui pernah punya pengalaman menjalani karier di kancah sepak bola Eropa.

Setidaknya ada tiga tim Eropa yang pernah dibelanya, yakni Metalurgs (Latvia), Pogon Szczecin (Polandia) dan FK Ufa (Rusia). Ketiga tim itu secara bergantian dibela Takafumi Akahoshi dalam kurun waktu 2010 hingga 2017.

Takafumi Akahoshi sendiri paling lama berlaga di kancah Liga Ekstraklasa Polandia bersama Pogon Szczecin. Ia disana bermain dalam 115 pertandingan dan mencetak 14 gol serta 20 assists.

Kiprah Terkini

Takafumi Akahoshi sepertinya akan merapat ke Arema FC dengan status bebas transfer. Hal itu tak lepas dari data dirinya di situs Transfermarkt yang masih tanpa klub.

Kalau ditelaah lebih jauh, Takafumi Akahoshi terakhir kali bermain untuk klub asal Iran, Foolad FC. Ia bergabung dengan Foolad FC dari bulan Febuari hingga Juli 2019.

Bersama Foolad FC, Takafumi Akahoshi hanya tampil dalam 12 laga saja. Takafumi Akahoshi juga cuma bisa menyarangkan satu gol dan mencetak dua asis.