Bola Internasional

Siapkan 3.000 Tiket untuk Malaysia Saat Lawan Indonesia, PSSI Jadi Gunjingan Netizen

Kamis, 22 Agustus 2019 18:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM – Penggemar sepak bola di media sosial menyoroti keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menyediakan 3.000 tiket untuk suporter Malaysia saat melawan Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan untuk menjamu Malaysia pada bentrokan Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (05/09/19) mendatang.

Guna mempersiapkan laga menarik ini, PSSI menyediakan kuota tiket untuk suporter tamu sebanyak 3.000 eksemplar. Akan tetapi, kuota tiket ini pun dianggap sedikit oleh pendukung Timnas Malaysia.

Mereka beramai-ramai menyerbu akun @Suporter_Indomalay di Instagram, yang  baru-baru ini merilis pengumuman PSSI terkait alokasi tiket tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ultras indonesia and malaysia (@supporter_indomalay) on

@arileffendii: “Gw pasti yakin Ultras Malaya akan ke GBK 20ribu tanpa bantuan kehadiran TKI kayak Jiran, wkwkwkwk…”

@m.frzs: “Kasi Gegar Itu Stadium!! This Is Ultras Malaya.”

@amekazmir: Kok 3 ribu padahal ultras Malaya mau datang 5 ribu orang.”

@sayidna_ali: ko dikit betul 3000 gak imbang nanti kalao baku hantam.”

@agilvallen87: “Katanya minta kuota tiket?ni udah dikasih.berani dateng gak????

Selain kuota tiket suporter tamu, warganet juga sempat menyoroti jaminan PSSI terhadap keamanan dan kenyamanan Timnas Malaysia, baik itu pemain, staf pelatih, awak media hingga suporternya selama di Indonesia.

@dianarviandi: “Selamat datang ultras Malaya. Insya allah kami orang-orang indonesia akan menerima dgn baik kehadiran kalian semua.”

@alongrasmi: “Bagaimana layanan kamu di GBK, begitulah layanan kami di Bukit Jalil nanti.”

@khairul_ixora: “Buat penyokong indonesia, jaga aja penyokong malaysia yg away ke indonesia nnti.. Kalau selamat pasti penyokong kalian yang ke sini juga selamat 100% aku sendiri yang tolong jaga juga.. Kita Serumpun, tunjukkan ama Thailand, UAE, Vietnam bahawa kita kuat.”

Sebelumnya, PSSI, melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, berjanji akan berupaya maksimal agar pertandingan kedua tim berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib. PSSI juga mengakomodasi beberapa permintaan FAM terkait pelaksanaan pertandingan, sesuai dengan regulasi.

PSSI secara resmi sudah merilis harga tiket pertandingan Timnas Indonesia untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, lengkap dari kategori 3 sampai dengan VIP.

Pembelian tiket bisa dilakukan lewat aplikasi KitaGaruda yang sudah dimulai sejak hari Senin (19/08/19) pukul 13.00 WIB kemarin.

1