Liga Inggris

Agar Sukses, Legenda Chelsea Minta Lampard Pelajari Taktik 'Spartan' Jurgen Klopp

Kamis, 22 Agustus 2019 20:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard disarankan belajar dari taktik Jurgen Klopp. Julian Finney/GettyImages. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard disarankan belajar dari taktik Jurgen Klopp. Julian Finney/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Pat Nevin, meminta Frank Lampard meniru langkah Jurgen Klopp dalam menerapkan taktik 'Spartan' alias 'Heavy Metal Football' agar meraih kesuksesan di Stamford Bridge.

Dilansir dari Squawka, mantan winger Chelsea ini menganalisis strategi Lampard kala ditahan imbang oleh Leicester City. Menurut Nevin, filosofi permainan dengan tempo tinggi seperti yang diinginkan juniornya tersebut tidak mudah dilakukan.

"Memainkan permainan tempo tinggi seperti yang diinginkan Frank (Lampard) dan seperti yang sudah kita nikmati, tidaklah mudah," ucap Nevin.

Pat Nevin menyebut para pemain Chelsea tampak letih saat memainkan filosofi yang diinginkan Frank Lampard. Karenanya, ia meminta Lampard belajar dari Jurgen Klopp yang mampu beradaptasi dengan para pemainnya dan tetap memainkan pola permainan 'Spartan'.

"Sangat menarik melihat Jurgen Klopp tetap mengadaptasi taktik sepak bola 'spartan'-nya ketika ia juga melihat para pemainnya perlu sedikit istirahat. Itu yang harus Frank (Lampard) tiru," imbuhnya.

Keinginan Pat Nevin agar Lampard beradaptasi dengan cepat dikarenakan Chelsea nantinya akan bermain di empat kompetisi berbeda. Pola permainan yang dilakukan mantan pelatih Derby County tersebut ditakutkan akan menguras tenaga pemainnya dan berakibat cedera.

Di bawah arahan Frank Lampard, Chelsea memang terlihat bermain menyerang. Namun kendala hadir saat laga memasuki babak kedua di mana para pemain The Blues terlihat kelelahan dan menurunkan tempo permainan sehingga kebobolan seperti saat laga melawan Leicester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%