Liga Indonesia

Stadion Baru Persija Jakarta Diproyeksikan Jadi Panggung Final Piala Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 13:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Stadion BMW yang juga meruapakan calon kandang Persija Jakarta diproyeksikan menggelar pertandingan final Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © INDOSPORT
Stadion BMW yang juga meruapakan calon kandang Persija Jakarta diproyeksikan menggelar pertandingan final Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Stadion BMW atau yang bernama resmi Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu arena yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Indonesia diketahui berniat mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Keinginan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 disampaikan oleh Direktur Proyek Jakpro untuk Stadion BMW, Iwan Takwin. Dia menegaskan bahwa pembangunan Stadion BMW akan disesuaikan dengan standar arena pertandingan Piala Dunia.

“Sudah ditargetkan untuk menjadi salah satu tempat pertandingan final Piala Dunia U-20. Sudah diajukan oleh Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga), sehingga konsep stadion ini sesuai standar FIFA,” kata Iwan, dikutip dari Antara.

Stadion BMW sendiri memang dibangun dengan konsep arena multi-event. Oleh sebab itu, stadion yang kelak bakal menjadi kandang Persija Jakarta itu juga didukung dengan fasilitas super lengkap.

“Karena konsep kami desain dari awal adalah multi purpose event, bahkan fasilitas-fasilitas lainnya juga ada,” ungkap Iwan.

Rencananya, Stadion BWM akan berkapasitas 82.000 penonton dan disebut-sebut sebagai salah satu stadion termegah di Indonesia selain Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Stadion senilai lebih dari Rp4,5 triliun itu juga akan menggunakan rumput hibrid yang merupakan campuran rumput alami dan rumput sintetis.

Terlepas dari rencana penggunaan Stadion BMW sebagai salah satu venue pertandingan, Indonesia memang semakin serius mempersiapkan diri guna mengikuti proses pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Selain Stadion BMW, enam stadion lain disebut sudah siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Keenam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Wibawa Mukti (Cikarang).

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%