Liga Indonesia

Debut Impresif di PSIM, Ini Komentar Berkelas Eks PSM Makassar

Jumat, 23 Agustus 2019 17:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIM Yogyakarta VS Persiba Balikpapan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIM Yogyakarta VS Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar PSIM Yogyakarta langsung unjuk gigi di laga debut saat melawan Persiba Balikpapan dalam Liga 2 2019 Wilayah Timur di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/08/19). Tim Laskar Mataram memetik kemenangan 2-1 atas pasukan Beruang Madu di laga itu.

Pelatih Aji Santoso sendiri langsung menurunkan lima penggawa anyar sejak kick off melawan Persiba Balikpapan mulai Syaiful Indra Cahya, Hendra Wijaya, Sutanto Tan, Saldy Amiruddin, dan Witan Sulaeman.

Sementara Nugroho Faturohman masuk di pertengahan babak kedua. Sedangkan Achmad Mahrus Bahtiar tak mendapatkan menit bermai.

Poin plus lantas diberikan kepada Saldy dan Syaiful setelah mencetak gol kemenangan. Gol Saldy melalui sundulan usai memanfaatkan umpan Ichsan Pratama. Sedangkan Syaiful mampu menyumbang angka berkat free kick indah di babak pertama.

Saldy cukup girang debutnya berjalan manis. Dirinya semakin termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi PSIM.

"Tentu senang pertandingan pertama berjalan lancar. Semoga ke depan bisa memberikan yang terbaik dan paling utama ke Liga 1," kata Saldy yang baru direkrut dari PSM Makassar.

Mantan pemain Madura United itu kagum dengan atmosfer suporter yang memadati Stadion Mandala Krida. Menurutnya, dukungan PSIM fans membuat dirinya semakin bersemangat.

"Suporter juga luar biasa. Gol perdana itu saya persembahkan untuk suporter," pungkasnya.

Sekadar informasi, PSIM Yogyakarta sementara ini menempati puncak klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur. Dari 11 laga, mereka sudah memiliki 21 poin.