Liga Indonesia

Baru Gabung, Presiden Borneo FC Akui Buta Kemampuan Eks Bek Liverpool

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© borneofc.id
Juan Ramon Alsina, eks Liverpool yang kini resmi bergabung dengan Borneo FC. Copyright: © borneofc.id
Juan Ramon Alsina, eks Liverpool yang kini resmi bergabung dengan Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC bergerak cepat dalam mengamankan sejumlah pemain potensial dalam bursa transfer kompetisi Shopee Liga 1 2019. Presiden klub, Nabil Husein Said Amin pun langsung mengikat kontrak dengan eks penggawa Liverpool, Juan Alsina pada Kamis (22/8/19) lalu.

Namun rupanya Nabil Husein mengaku tak tahu menahu dengan kemampuan dan permainan Juan Alsina. Ia memutuskan untuk mengontrak pesepakbola asal Uruguay itu lantaran memiliki riwayat yang cukup baik dalam curriculum vitae (CV).

“Saya berharap dia bisa memberikan kontribusi yang terbaik. Kalau bagaimana dia, saya belum tahu karena dia baru tiba hari ini (Kamis). Jadi, harapan saya Juan Alsina bisa memberikan kontribusinya untuk tim Borneo FC," sebut Nabil Husein dalam sesi perkenalan pemain anyar, Kamis (22/8/19).

“Kalau dari CV-nya yang sudah kita lihat cukup baik sebagai defender. Dalam beberapa match cukup bagus dan bisa berjuang untuk menjaga cleansheet di timnya.”

Juan Alsina sendiri diprediksi didatangkan ke Borneo FC untuk menggantikan posisi bek asing Jan Lammers yang minim kontribusi di sepanjang putaran pertama Liga 1 2019. Meski sama-sama berposisi sebagai bek tengah, namun Alsina dipandang memiliki kelebihan.

Alsina juga bisa diplot sebagai gelandang bertahan, sehingga cukup membantu dalam rotasi pemain yang kerap kali dilakukan oleh pelatih Mario Gomez.

“Mungkin itu tanyanya ke pelatih, karena saya tidak tahu Coach akan mainkan di posisi mana, yang jelas dia bisa dua posisi, central defender sama gelandang bertahan. Jadi untuk pasang-memasang, itu hal teknis,” tutup Nabil Husein.

Sementara itu diprediksi Borneo FC masih akan berburu pemain asing lainnya, setelah beredar rumor jika klub asal Samarinda itu hanya akan mempertehankan Renan Silva sebagai pemain asing untuk putaran kedua Liga 1 2019.