Liga Indonesia

Demi Timnas U-22, Seto Nurdiyantoro Rela Lepas Dua Pemainnya

Minggu, 25 Agustus 2019 13:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengikhlaskan dua pemainnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 untuk pemusatan latihan.

Dua pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila dan M Sidik Saimima, mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22. Agenda TC itu akan berlangsung di Yogyakarta mulai 25 hingga 31 Agustus ini.

Pemanggilan itu sejatinya cukup dilema bagi tim Super Elang Jawa. Ada kebanggaan dua pemainnya mendapat tugas negara. Namun di sisi lain, kekuatan PSS Sleman bakal tereduksi saat dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (31/08/19) mendatang.

Kondisi itu diakui pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Namun, juru taktik berusia 45 tahun itu rela melepas Mila dan Sidik demi kepentingan yang lebih besar.

"Saya sudah berkomunikasi dengan coach Indra Sjafri, kita akan selalu mensuport untuk kepentingan timnas. Jadi tidak masalah meskipun memang mengurangi kekuatan kami nanti," kata Seto saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (25/08/19).

Dengan pemanggilan Mila dan Sidik, kini tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada itu tinggal berkekuatan 22 personel. Empat pemain yakni Junius Bate, Irsan Lestaluhu, Nerius Alom, dan Dhika Bayangkara sudah dilepas. Lalu masih ada dua pemain yang bergabung dengan tim PSS U-20. 

"Namun selama ini kan kita juga terbiasa dengan minimnya pemain di setiap pertandingan. Jadi kita akan atur nanti seperti apa komposisinya," tegas eks penyerang Timnas Indonesia tersebut.

PSS Sleman sendiri dalam lajur positif di pentas Shopee Liga 1 2019. Mereka berada di papan atas atau posisi kelima dengan 24 poin.