Liga Indonesia

Fokus Perbaiki Performa, MU Enggan Bicara Persaingan Juara Liga 1

Minggu, 25 Agustus 2019 09:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© liga-indonesia.id
Slamet Nurcahyo berusaha melewati Patrick Mota dalam pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs PSIS Semarang, Sabtu (24/08/19) malam. Copyright: © liga-indonesia.id
Slamet Nurcahyo berusaha melewati Patrick Mota dalam pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs PSIS Semarang, Sabtu (24/08/19) malam.

INDOSPORT.COM - Finalisasi dari puasa kemenangan yang dilakukan Madura United membuat mereka masih enggan untuk bicara lebih jauh dalam persaingan juara kompetisi pasca kembali menembus tiga besar klasemen Shopee Liga 1 2019.

Kemenangan 3-0 atas PSIS dengan memang berimbas besar pada MU. David Laly dkk kini mengoleksi 26 poin, berada tepat di bawah Bali United (34 poin) dan Tira Persikabo (32 poin) yang masih menguasai puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

Kendati demikian, tim Laskar Sapeh Kerrab masih enggan bicara mengenai persaingan juara. Fokus mereka saat ini adalah untuk menyudahi sejumlah krisis performa sebelum kemenangan atas PSIS tercipta.

"Down to earth (berpijak ke bumi) lah, saya pikir itu dulu. Tim ini masih harus fokus pada game ke game, tidak melihat tabel klasemen," papar Rasiman

Selama 5 laga terakhir, MU tak pernah merengkuh poin penuh. Hanya 3 angka dari hasil imbang yang sukses direngkuh dan 2 kali kalah yang justru dialami di hadapan suporter sendiri.

"Jadi, belum waktunya untuk bicara soal itu. Kami harus tetap komitmen untuk memperbaiki performa tim di laga selanjutnya," Asisten Pelatih MU yang menggantikan posisi Dejan Antonic itu menambahkan.

Penegasan itu sekaligus untuk menjaga konsentrasi anak asuhnya dalam memaksimalkan potensi angka yang masih tersedia. 

Setidaknya, ada 6 poin lagi yang mesti dikejar Madura United, melalui dua kali home menjamu Semen Padang serta Kalteng Putra di Shopee Liga 1 2019 pada 28 Agustus dan 1 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%