Liga Indonesia

Akhirnya, Eks Bali United Diresmikan Gabung Sriwijaya FC

Senin, 26 Agustus 2019 11:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rumor bakal bergabung bek Kalteng Putra, Bobby Satria, ke Sriwijaya FC benar adanya. Manajemen Sriwijaya FC telah berani mengumumkan jika pemain berusia 32 tahun itu sudah resmi menjadi klub itu.

Informasi yang didapat, Bobby Satria sebenarnya sudah lama deal dengan Laskar Wong Kito. Tapi, sang pemain belum mengantungi surat keluar sehingga harus bersabar gabung Sriwijaya FC. 

Bobby Satria pun harus menyelesaikan tugasnya bersama Kalteng Putra di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 sebelum merumput di Liga 2 2019.

"Bobby Satria sudah resmi, dia akan membela Sriwijaya FC," ucap Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Senin (26/8/19).

Bobby akan menambah kokoh benteng pertahanan Laskar Wong Kito. Sriwijaya FC memang membutuhkannya setelah kepergian pemain naturalisasi Bruno Casimir ke PSMS Medan. 

Di beberapa laga terakhir putaran pertama Liga 2, Sriwijaya FC, yang baru saja merekrut kiper legenda Ferry Rotinsulu, mengandalkan duet Ambrizal dan Juliandri di jantung pertahanan. 

Bergabungnya Zulkifli Syukur sedikit membuat pelatih dan manajemen legah, karena Zulkifli Syukur juga bisa bermain bek tengah selain wing-back. 

Tapi, dengan masuknya Bobby Satria, yang pernah memperkuat Bali United pada 2015-2016, itu tentunya Zulkifli bisa fokus pada pertahanan di sisi lapangan. 

"Bobby Satria aka segera kita daftarkan ke PT Liga supaya bisa turun secepatnya bersama Sriwijaya FC," jelas Hendri.