Liga Indonesia

Digilas Persela 1-6, Tira-Persikabo Akui Tampil Buruk dan Janjikan Introspeksi

Senin, 26 Agustus 2019 11:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Ofisial PS Tira
Roni Sugeng, gelandang Tira-Persikabo. Copyright: © Ofisial PS Tira
Roni Sugeng, gelandang Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Kalah telak tentu sangat mengecewakan, seperti yang dirasakan oleh pemain Tira-Persikabo, Roni Sugeng, usai digilas 1-6 oleh Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Minggu (25/8/19).

Rasa kecewa Roni tampak jelas selepas laga di hadapan awak media, namun dia tidak ingin terlalu lama bersedih. Gelandang berusia 21 tahun tersebut berjanji segera bangkit untuk mempersiapkan diri menyambut pertandingan selanjutnya.

"Menurut saya pertandingan malam ini sangat mengecewakan. Kami tidak bisa mendapatkan poin dan menelan kekalahan dengan skor mencolok 1-6. Kami harus introspeksi diri buat pertandingan ke depan," kata Roni Sugeng.

Sementara itu, pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui jika penampilan anak didiknya kurang bagus. Hal tersebut dikarenakan tim kehilangan banyak pemain lantaran cedera dan akumulasi kartu.

Ironisnya, Persela Lamongan sebetulnya juga tengah dalam kondisi limbung setelah ditekuk Semen Padang dua gol tanpa balas, Selasa (20/8/19). 

Meski demikian, Rahmad Darmawan enggan menunjuk alasan itu sebagai kambing hitam. Dia mengakui Persela Lamongan sedang dalam kondisi bagus, sementara timnya tidak bermain seperti biasanya. 

"Bukan soal itu, memang Persela dalam satu kondisi serta motivasi yang bagus. Semangat tinggi dan permainan yang baik malam ini yang membuat mereka bermain bagus. Hari ini saya perlu mengucapkan selamat kepada Persela Lamongan," pungkasnya.