Liga Indonesia

Diguyur Hujan dan Masih Kelelahan, PSMS Medan Tetap Gelar Latihan Rutin

Senin, 26 Agustus 2019 10:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Meski hujan dan baru bertanding kemarin, skuat PSMS Medan menggelar latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Minggu (25/8/19) sore. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Meski hujan dan baru bertanding kemarin, skuat PSMS Medan menggelar latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Minggu (25/8/19) sore. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasca-laga kontra PSPS Riau yang berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (24/8/19), skuat PSMS Medan tetap menggelar latihan rutin di komplek Stadion Kebun Bunga, Minggu (25/8/19) sore.

Bahkan, para pemain melahap seluruh latihan yang diberikan pelatih Abdul Rahman Gurning meski latihan dilakukan dalam kondisi hujan cukup deras.

Dari pengamatan INDOSPORT, kiper PSMS yang absen karena larangan tampil dari Komdis PSSI, M. Choirun Nasirin, juga tampak berlatih dengan rekan setimnya.

Sebelumnya, kiper berusia 29 tahun itu sempat tidak tampak dalam beberapa hari dalam sesi latihan PSMS karena izin pulang kampung untuk menjenguk istrinya yang sedang sakit.

Dalam sesi latihan tersebut, sudah tidak tampak dua bintang muda, Natanael Siringoringo dan Ilham Fathoni. Mereka telah bertolak ke Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2019.

Tak hanya itu, sejumlah pemain anyar PSMS Medan yang belum lama ini bergabung juga turut latihan, seperti Tri Handoko, Alfonsius Kevlan, Tedi Berlian, Febry Riyantama, Yoga Triseptyan, Rangga Pratama, Bruno Casimir, dan Eli Nasoka.

"Nasirin sudah kembali balik. Kemarin dia izin pulkam. Natanael dan Ilham sudah pergi untuk TC timnas Indonesia tadi pagi," kata Abdul Rahman Gurning, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, usai latihan.

Lebih lanjut Gurning menjelaskan bahwa PSMS tetap menggelar latihan meski baru bertanding sehari sebelumnya untuk menjaga kebugaran para pemain yang tidak ikut bertanding dan mendapat menit bermain sedikit.

"Hanya menjaga kebugaran saja, tapi tetap mereka berlatih soal taktik dan strategi. Mereka yang bermain kemarin hanya berlatih ringan saja di lapangan," beber pelatih berlisensi A AFC itu.

PSMS Medan memiliki waktu yang cukup singkat untuk mempersiapkan tim, sebab mereka akan kembali bertanding dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat melawan Persibat Batang di Stadion Teladan, Rabu (28/8/19), esok lusa.