Liga Indonesia

Diprotes soal Pertandingan Timnas Indonesia, Ini Kata Simon McMenemy

Senin, 26 Agustus 2019 06:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia baru saja memenangkan pertandingan uji coba perdana mereka menghadapi Persika Karawang, Minggu (25/08/19), untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia meraih kemenangan besar dalam pertandingan uji coba tersebut. Meski meraih kemenangan besar, terdapat protes dari pendukung Ultra Garuda yang hadir karena tidak bisa menyaksikan laga uji coba ini.

Memang laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor ini berlangsung tertutup sesuai keinginan Simon McMenemy. Baik suporter maupun awak pewarta dilarang menyaksikan jalannya laga. 

Hal ini pun sempat mendapat protes dari suporter Timnas Indonesia yang hadir ke Stadion Pakansari. Mereka tidak dapat menyaksikan para penggawa Garuda beraksi di atas lapangan.

Disinggung hal ini, Simon McMenemy selaku pelatih memberikan jawabn. Baginya ia memohon maaf atas kebijakan ini karena memang demi penampilan anak asuhnya.

"Kenapa kami menggelar tertutup karena ini buat pemain dan bisa belajar dari kesalahan. Atau tidak malu-malu karena kalau ada yang nonton, foto atau merekam jadi akhirnya pemain bisa ragu-ragu dan takut saat berbuat kesalahan," ucap Simon.

Bagi Simon biarlah pemainnya melakukan kesalahan saat laga uji coba. Sebab dia menilai memang itulah tujuan dalam menggelar uji coba jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dia tidak mau lagi pemainnya melakukan kesalahan saat Timnas Indonesia tampil di partai sesungguhnya, seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

"Di sini kami menyemangati pemain untuk bisa berani membuat kesalahan. Karena nanti ketika melawan Malaysia panggungnya sudah lebih besar karena semua masyarakat nonton, Bukan hanya di stadion tapi di seluruh Indonesia menyaksikan," tutup mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Timnas Indonesia bakal menjamu Malaysia dalam pertandingan perdana babak kualifikasi grup G pada tanggal 5 September mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%