Liga Indonesia

PSS Sleman Pastikan Rekrut Kiper Sriwijaya FC

Senin, 26 Agustus 2019 08:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan kiper Sriwijaya FC, Alexander yang segera berkostum tim Super Elang Jawa di putaran kedua Shopee Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan kiper Sriwijaya FC, Alexander yang segera berkostum tim Super Elang Jawa di putaran kedua Shopee Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dipastikan menambah satu amunisi di sektor penjaga gawang. Adalah mantan kiper Sriwijaya FC, Alexander, yang segera berkostum tim Super Elang Jawa di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Hadirnya Alexander untuk mengisi satu slot yang ditinggalkan Dhika Bayangkara. Mantan pemain PSMS Medan tersebut sudah berpisah dengan PSS beserta tiga pemain lain.

Pelatih kiper PSS Sleman, Listianto Raharjo, saat dikonfirmasi INDOSPORT membenarkan perihal perekrutan tersebut. Nama eks Persela Lamongan itu sudah ada di meja manajemen.

"Benar (kami merekrut Alexander). Rekomendasi saya langsung ke manajemen untuk dia," kata Listianto, Minggu (25/08/19).

Alex memang sempat membela tim Laskar Wong Kito di putaran pertama Liga 2 2019. Hanya saja, dirinya jarang mendapatkan kesempatan bermain dan kalah dengan kiper senior Galih Sudaryono.

Listianto menyebut, Alexander akan menambah persaingan di posisi penjaga gawang mengingat PSS sudah memiliki Ega Rizki Permana dan Try Hamdani Goentara.

Secara kualitas, mantan kiper Timnas Indonesia tersebut menilai Alex memiliki potensi dan kualitas di bawah mistar gawang.

"Dia setara dengan kiper lain dan kualitasnya tidak jauh berbeda. Jadi semua siap dimainkan kapanpun," tegas Listianto.

PSS Sleman memang tampak sibuk di bursa transfer menjelang bergulirnya putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka telah melepas sejumlah pemain, termasuk kiper Dhika Bayangkara.